Sketsa Awal Winnie the Pooh Dilelang Rp 1,9 Miliar

Sketsa Awal Winnie the Pooh Dilelang Rp 1,9 MiliarIlustrasi awal Winnie the Pooh @theguardian.com

Salah satu ilustrasi awal Winnie the Pooh karya EH Shepard akan dilelang seharga 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,9 miliar pada pelelangan bulan depan.

Ilustrasi tersebut menggambarkan tiga sahabat, Pooh, Piglet dan Christopher Robin sedang bermain Poohsticks. Pertama kali dipublikasikan pada tahun 1928 dan menjadi koleksi pribadi EH Shepard selama 40 tahun.

Gambar tersebut termuat dalam buku AA Milne The House At Pooh Corner. Tiga karakter dalam ilustrasi tersebut awalnya gembira saat tengah bermain Poohsticks, namun tiba-tiba berubah murung.

"Untuk waktu yang lama mereka melihat ke sungai di bawah mereka, tanpa mengucapkan apa pun, terasa seperti sangat sunyi dan damai pada siang di musim panas," tulis Milne.

Menurut laporan the Guardian, dituliskan, "ilustrasinya dapat dianggap sebagai salah satu referensi paling familiar dan dicintai dalam literatur Inggris."

Jembatan pada gambar tersebut terinspirasi dari jembatan asli, yakni jembatan Posingford yang berada di pertanian Hartfield, Sussex-telah rusak di tahun 1970an.

Namun pada Mei 1979, jembatan tersebut kembali dibuka oleh Cristopher Milne. Saat pembukaan, ia mengatakan, "Jembatan ini lebih penting daripada jembatan mana pun di dunia," ujarnya.

Nay