Prototype iPhone 6 Dilelang di eBay Rp 1,2 Miliar!

Prototype iPhone 6 Dilelang di eBay Rp 1,2 Miliar!Prototype iPhone 6 @techshout.com

Belakangan ini beredar smartphone yang dipercaya merupakan prototype dari iPhone 6 yang dilelang di eBay, tak tanggung-tanggung, barang "langka" ini ditawar hingga mencapai nilai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Prototype iPhone 6 yang didapatkan pengguna eBay ini secara tidak sengaja. Sekilas, protype ini terlihat berbeda dengan iPhone 6 yang sekarang beredar. iOS 8 yang seharusnya berjalan di atasnya terlihat gelap yang masih benar-benar mengusung desain prototype setengah jadi. Inilah yang membuatnya yakin bahwa iPhone ini merupakan "barang langka" dari Apple.

Namun sayangnya, sebelum transaksi, pihak Apple mengonfirmasi bahwa iPhone yang digadang-gadang prototype iPhone 6 tersebut bukanlah sebuah prototype, melainkan hanya sebuah kesalahan produksi yang tidak melalui tahap akhir pengujian di Foxconn. Sehingga bisa dipastikan iPhone 6 miliknya bukanlah prototype yang sah.

"Saya telah diberi tahu oleh Apple bahwa ponsel ini bukan prototipe, melainkan sebuah perangkat yang pergi melalui proses manufaktur dan tidak pernah selesai," tulis si penjual di laman eBay, dikutip dari Cult of Mac.

Pihak Apple juga tidak mengetahui bagaimana iPhone 6 gagal produksi tersebut bisa sampai ke tangan konsumen. Yang jelas, iPhone tersebut merupakan kesalahan besar untuk Foxconn dan Apple.

Meski telah mengonfirmasi kebenarannya melalui eBay, namun smartphone tersebut tetap ditawar seseorang dengan nilai US$ 11,110 atau sekitar 135 juta. Harga yang masih bisa dibilang luar biasa untuk sebuah produk gagal iPhone 6.

okta