Bangkai Babi Dibuang di Pelataran Masjid di India

Bangkai Babi Dibuang di Pelataran Masjid di IndiaIlustrasi: bangkai babi @nytimes.com

Bangkai babi kembali ditemukan di pelataran depan masjid di Okhla, India. Penemuan ini adalah lanjutan dari ditemukannya bangkai babi di masjid Trilokpuri dan Bawana beberapa waktu lalu.

Okhla merupakan kawasan padat penduduk muslim. Bangkai babi yang disembelih itu ditemukan di halaman masjid Rabu (5/11) lalu.

"Di pagi hari, seekor babi disembelih ditemukan di sebuah masjid di dekat cluster JJ. Ada kemarahan di kalangan rakyat tapi kami memutuskan untuk membiarkan kesepakatan polisi dengan masalah ini," ujar salah seorang warga, Amanatullah seperti dilansir IndiaToday.

Atas kejadian ini, warga muslim dan Hindu sama-sama mengadukan ke polisi. Beruntung tidak terjadi gesekan sebab kedua belah pihak sepakat membentuk komite perdamaian.

"Apa yang terjadi di Trilokpuri sangat disayangkan dan kemudian ada mahapanchayat di Bawana. Tampaknya kerusuhan itu direkayasa dan mudah untuk memicu kerusuhan di daerah sensitif seperti Okhla," katanya.

Saat ini polisi India terus melakukan penyelidikan siapa pelaku provokasi tersebut. Selain itu, polisi juga menerima pengaduan penistaan kitab suci Islam. "Tampaknya beberapa kelompok sedang mencoba untuk memprovokasi kerusuhan di daerah," tulis salah satu media India.

Nay