Pria Singapura Bayar Mobil Rp 178 juta dengan Uang Receh Bau Busuk

Jum'at, 07 November 2014 12:45
Pria Singapura Bayar Mobil Rp 178 juta dengan Uang Receh Bau BusukJutaan uang recehan untuk membayar dealer Exotic Motor @straitstimes.com

Lester Ong Boon Lin, pria asal Singapura kesal dengan putusan hakim yang mewajibkannya membayar mobil yang disengketakan di pengadilan. Lin harus membayar dealer Exotic Motor sebesar SGD 19.000 atau sekitar Rp 178 juta, uniknya, Lin membayar dengan uang receh yang berbau busuk ikan.

Hakim juga memerintahkan Lin membayar SGD 11 ribu atau Rp 103 juta karena telah dibantu membayar pajak dan asuransi atas mobil Aston Martin. Tidak hanya itu, biaya untuk menyewa pengacara sebesar SGD 8 ribu atau sekitar Rp 75 juta juga ditimpakan padanya.

Uang receh tersebut diserahkan oleh anak buah Lin dengan menggunakan troli. Diperkirakan berat total mencapai 350 kilogram.

Sesampainya di dealer, anak buah Lin langsung melemparkan koin busuk itu ke lantai dan pergi meninggalkannya begitu saja.

Akibatnya, Pemilik Exotic Motor, Sylvester Tang berang karena kantornya menjadi bau busuk ikan yang menyengat. Kebanyakan uang receh yang dibayarkan Lin adalah pecahan 20 Sen dan 50 Sen.

Sebetulnya kasus ini bukan yang pertama kali dialami Lin. Tahun lalu ia juga diwajibkan membayar Marina Bay Sands lebih dari SGD 24 ribu atau sekitar Rp 225 juta karena terlibat kasus di kasino. Demikian dilansir dari Straits Times, Kamis (6/11).

(Nay)
Komentar