Trailer Chappie, Robot Pintar Mirip Manusia

Jum'at, 07 November 2014 10:15
Trailer Chappie, Robot Pintar Mirip ManusiaTrailer Chappie @youtube.com
Chappie baru saja meluncurkan trailer mengharukan yang menceritakan hubungan antara robot dengan manusia. Chappie adalah robot pintar ciptaan ilmuwan muda jenius yang dibintangi oleh Dev Patel. Akan tetapi, Chappie sepertinya terlalu pintar sampai-sampai mirip manusia betulan.

Yang lebih menarik, Hugh Jackman berperan sebagai tokoh jahat dalam Chappie. Hugh menjadi orang yang menentang adanya robot pintar dan memiliki usaha memporak-porandakan tim Artificial Intelligence pencipta Chappie. "Masalah kecerdasan buatan adalah terlalu tidak dapat diprediksi," ujar Hugh dalam video trailer.

Pada trailer menampilkan Chappie yang belajar tentang kehidupan layaknya anak kecil yang punya keingintahuan begitu besar. Ia juga mampu terkejut sampai menumpahkan susu dari kulkas, penasaran dengan TV, hingga tertarik meniru gaya khas anak jalanan. Chappie memang dibuat agar bisa memiliki perasaan dan berpikir seperti manusia.

Perasaan seperti manusia itu tergambar saat Chappie bersembunyi ketika bertemu sang penciptanya. Ia juga berusaha melindungi Anri du Toit dari tembakan, dan merasa bingung karena menjadi 'orang' yang berbeda. "Aku sadar, hidup dan aku Chappie," kata robot pintar ini.

Chappie disutradarai orang di balik Elysium dan District 9, Neill Blomkamp. Film yang diproduksi Columbia Pictures ini bakal tayang pada 6 Maret 2015 dan dibintangi juga oleh Jose Pablo Cantillo dan Sigourney Weaver. Sementara pengisi suara Chappie adalah Sharlto Copley.
(hdk)
Komentar