Pesawat Ruang Angkasa SpaceShipTwo Jatuh di California

Pesawat Ruang Angkasa SpaceShipTwo Jatuh di CaliforniaPesawat SpaceShipTwo @media.zenfs.com

Pesawat ruang angkasa SpaceShipTwo buatan Virgin Galactic dikabarkan jatuh saat uji coba terbang di langit California, Amerika Serikat, Jumat (31/10/2014) siang waktu setempat. Kecelakaan tersebut menewaskan satu pilot dan melukai kru pesawat lainnya.

Seperti yang dilansir NBC News, diketahui pesawat tersebut meledak sesaat setelah terjatuh ke tanah. Sumber api diketahui berasal dari mesin roket Hybrid pada pesawat tersebut. Ledakan tersebut membuat pesawat SpaceShipTwo hancur berkeping-keping di utara gurun Mojave, skitar 150 kilometer dari Los Angeles.

puing pesawat spacehiptwo

Dalam kecelakaan tersebut, satu diantara dua pilot tewas di tempat. Dimana salah seorang pilot yang selamat kini telah dirawat di rumah sakit Antelope Valley karena mengalami luka yang serius. Hingga kini kedua identitas pilot tersebut masih belum diketahui. Namun keduanya diketahui sebagai pekerja di Mojave-based Scaled Composites.

Virgin Galactic telah merencanakan untuk menggunakan SpaceShipTwo ini sebagai pesawat penumpang untuk perjalanan suborbital ke luar angkasa tahun depan. Lebih dari 700 pelanggan, termasuk selebriti seperti Ashton Kutcher dan Justin Bieber, telah membayar sebanyak US$ 250.000 untuk bisa menaiki pesawat tersebut ke luar angkasa.

okta