Foto Gunung Es Penyebab Tenggelamnya Titanic Telah Ditemukan

Senin, 02 April 2012
Foto Gunung Es Penyebab Tenggelamnya Titanic Telah Ditemukan
Sebuah foto asli yang memperlihatkan gunung es raksasa yang menjadi penyebab tenggelamnya Titanic telah ditemukan dan beredar. Foto hitam dan putih ini diambil oleh penumpang di RMS Carpathia, kapal yang terlambat datang untuk menyelamatkan 705 korban yang selamat dari tragedi 16 April 1912.

Tidak hanya gunung es yang terlihat, foto ini juga memeperlihatkan sekoci yang menyelamatkan para korban yang beruntung lautan Atlantik yang sangat dingin.


RMS Carpathia adalah kapal yang pertama kali datang ke tempat di mana kapal RMS Titanic Tenggelam. Pada saat itu kapal Carparthia berada 93 km dari Titanic. Waktu itu operator radio Carpathia hendak pergi tidur tetapi ia segera menerima pesan SOS dari RMS Titanic. Isinya mengatakan bahwa kapal itu menabrak gunung es dan tenggelam.

Mereka sedang menaikan penumpang ke atas perahu penyelamat dan meminta RMS Carpathia untuk datang secepatnya. Mendengar hal itu operator radio Carpathia memberitahu kepada kapten Arthur Rostron (kapten kapal Carpathia). Kapten Rostron segera memutar balik kapal dan menuju ke arah RMS Titanic dengan kecepatan penuh.

Operator Radio mengatakan kepada Titanic bahwa mereka akan tiba di sana dalam waktu 4 jam. Padahal kapal terdekat bukan hanya Carpathia tapi Californian. RMS Californian berada 16 km dari Titanic dan dapat melihat roket SOS dari Titanic.

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar