Berwajah Pas-Pasan, Selebtweet Kris Sanchez Raup Rp 6 Miliar dari Twitter

Berwajah Pas-Pasan, Selebtweet Kris Sanchez Raup Rp 6 Miliar dari TwitterKris Sanchez, Selebtweet bergaji Rp 6 miliar per tahun @finebox.co

Profesi yang dilakoni Kris Sanchez bisa jadi sebagai profesi paling banyak diinginkan anak muda era digital saat ini. Bagaimana tidak? Pemuda 23 tahun itu mendapat penghasilan mencapai Rp 6 miliar dari kepiawaiannya merangkai kicauan di Twitter.

Menurut laporan Business Insider, Jumat (24/10), Kris Sanchez awalnya tidak mengetahui apa yang akan ia tuliskan di Twitter yang baru dibuatnya.

"Saya membuat akun Twitter untuk mem-follow Britney Spears. Tapi aku tidak punya apa-apa untuk berkicau. Lalu saya pikir, hei, menuliskan tentang fakta-fakta bisa jadi ide bagus. Dengan begitu, saya merasa bisa dekat dengannya (Britney Spears)."

Melalui akun @UberFacts yang dibuatnya sejak Desember 2009, Sanchez rajin membagikan fakta-fakta yang jarang diketahui orang. Meskipun, rata-rata isi tweetnya tidak terlalu penting.

Tanpa disangka, kicauan tersebut menarik minat banyak orang untuk memfollownya. Hingga saat ini, @UberFacts telah memiliki lebih dari 7 juta follower. Sementara itu, Kris Sanchez dengan akun @KrisSanchez memiliki 140 ribu follower.

Akibat popularitasnya sebagai Selebtweet tersebut, banyak perusahaan besar seperti Ford dan Paramount yang menitipkan iklan untuk disebutkan dalam cuitan Sanchez. Melalui iklan terselubung inilah, Sanchez mampu menjadi miliarder dengan hanya bermodalkan jempol untuk mengetik.

Dalam sehari, @UberFacts biasa mengupdate cuitan hingga 70 kali.

Nay