8 Band Indonesia yang Ubah Nama

Selasa, 05 Juni 2012
8 Band Indonesia yang Ubah NamaPeterpan @showmyband.com
Yang masih hangat diberitakan adalah rencana perubahan nama band papan atas Tanah air yaitu Peterpan. Namun jika menerawang jauh kebelakang selain Peterpan masih banyak juga band lain yang memilih untuk mengubah nama band mereka meski mereka sudah banyak dikenal dengan nama lamanya.

Dan siapa sajakah band Tanah air yang memilih merombak nama band ? berikut 8 daftanya :

1. Peterpan

Kencang beredar kabar jika Peterpan akan beralih nama menjadi Feather.

2.  The Kubs

Band yang para personelnya selalu tampil dengan make-up tebal untuk menyamarkan wajah asli mereka ini muncul pertama kali dengan nama Kuburan band.  Namun pada September 2011 lalu band ini mengubah namanya menjadi The Kubs. Perubahan konser dan peringatan 1 dekade kiprah mereka menjadi alasan utama perubahan nama tersebut.

3. Govinda

Domino adalah nama awal band ini, dan awal tahun lalu mereka memilih mengubah nama band nya. Kekhawatiran terhadap pemaknaan menjadi alasan utama bagi Ifan dan kawan-kawan.Ifan berpendapat bahwa kata Domino memiliki konotasi yang negatif di Indonesia.

4. Armada

Awal kemunculan Armada, band ini dikenal dengan nama Kertapada 2007 silam.mTahun 2008 mereka akhirnya berganti nama menjadi Armada. Sejak berganti nama menjadi Armada, dan mereka langsung membuming.

5. KLa Project

Band asal Jakarta yang berdiri sejak 1989 ini sempat beberapa kali mengganti namanya. Keluarnya Lilo pada tahun 2001 dan masuknya Erwin Prasetya, Yoel Vai dan Hari Goro membuat Katon Bagaskara dan Adi Adrian mengubah nama bandnya menjadi NuKLa.Katon memutuskan untuk kembali menggunakan nama KLa pada 2006. Alasannya, citra KLa lama masih terlalu kuat dan sulit untuk diganti.

6. Marvells

Awalnya band ini menggunakan nama The Cat dan sempat merilis satu album pada tahun 2002 silam. Jeda yang lama dan atas kesepakatan dengan pihak label, The Cat akhirnya mengubah namanya menjadiMarvells pada tahun 2007 sekaligus menandai album baru mereka.

7. Gugun Blues Shelter

Gugun Blues Shelter sempat populer dengan nama The Blues Bug pada awal terbentuknya band, 2004. Sebelum menggantinya dengan nama Gugun Blues Shelter, mereka lebih dulu menggunakan nama Blue Hand Gang.

8. Yovie & Nuno

Meski tidak terlalu mencolok, Yovie & Nuno sebelumnya sempat menggunakan Yovie & The Nuno pada tahun 2004. Namun mereka kembali menggunakan nama lama mereka pada tahun 2007, tepat ketika Yovie dan kawan-kawan merilis album ketiga mereka, THE SPECIAL ONE.

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar