Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi Cetak 3 Rekor MURI

Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi Cetak 3 Rekor MURIMasyarakat antusias menyambut pesta rakyat pelantikan Presiden Jokowi @stasiareport.com

Pesta rakyat pada pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober nanti akan dianugerahi rekor oleh Museum Rekor Dunia Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh pendiri MURI, Jaya Suprana.

Rencananya, MURI akan memberikan 3 piagam rekor MURI atas rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Tim Nasional Syukuran dan Selamatan Rakyat.

"Kami merencanakan akan memberikan 3 piagam rekor MURI. Karena yang terjadi pada 20 Oktober ada 3 peristiwa yang memecahkan rekor dunia. Kami justru bertanya penggagasnya ini siapa," ujar Jaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat (15/10), dilansir dari KapanLagi.

Jaya menyebutkan, pertama adalah rekor syukuran terakbar untuk penyambutan seorang presiden.

"Obama saja yang saya tahu tidak sampai seperti ini," katanya.

"Yang kedua adalah pelepasan ribuan lampion, jumlahnya mengungguli rekor dunia sebelumya yaitu 7 ribu lampion. Pada tanggal 17 nanti ada 10 ribu lampion, tapi nanti dipecahkan lagi di sini ada 17.460 lampion. Angka itu menandai jumlah pulau," imbuh Jaya.

Tidak ketinggalan warga Indonesia yang berada di luar negeri pun akan menggelar syukuran menyambut pelantikan Presiden RI yang baru.

"Dan penghargaan ketiga adalah untuk Jokowi sebagai presiden karena belum ada presiden yang terpilih seperti ini," tandas Jaya.

Nay