Anna Stoehr Tak Diterima Facebook Karena Terlalu Tua 114 Tahun

Anna Stoehr Tak Diterima Facebook Karena Terlalu Tua 114 TahunAnna Stoehr @larepublica.pe

Anna Stoehr sangat ingin memiliki sebuah akun Facebook. Namun sayang Facebook tak menerimanya karena usia wanita ini telah mencapai 114 tahun.

Seperti yang dituliskan Facebbok hanya membatasi usia tertua pengguna yaitu pengguna kelahiran 1905 saja, sedangkan Anna Stoehr diketahui lahir pada 15 Oktober 1900. Untuk dapat menggunakan Facebook, ia berbohong dan mengubah umurnya menjadi 99 tahun.

Peristiwa unik ini diketahui ketika Anna Stoehr menyuruh anaknya, Harlan Stoehr yang berusi 85 tahun untuk membeli iPhone dari perwakilan penjualan Verizon, Joseph Ramireza, Agustus lalu. Tertarik dengan cerita Harlan tentang ibunya yang gandrung dengan teknologi, Ramireza pun penasaran dengan keinginan ibu Harlan dan memutuskan untuk membantu Anna membuat akun Facebook.

Meski sudah tua, ternyata, Anna dapat merespon pembelajaran yang diajarkan Ramireza dengan sangat cepat, dalam waktu beberapa menit saja, ia bisa menggunakan aplikasi FaceTiming.

"Itu adalah aspek dari ibu saya, dia ingin tahu tentang segala sesuatu sepanjang hidupnya dan terus menjadi penasaran," ujar Harlan, dikutip dari Cnet.

Mengenai permasalahan usia yang tak diterima Facebook. Anna memutuskan untuk mengirim surat kepada bos Facebook, Mark Zuckerberg dengan mesin ketik tua.

"Saya masih di sini," tulis Stoehr dalam suratnya, seperti yang terlihat pada video berikut ini:

okta