Meja Kerja Kotor Tanda Karyawan Betah di Kantor

Meja Kerja Kotor Tanda Karyawan Betah di Kantorilustrasi @abcnews.go.com

Dari segi psikolgis, ternyata kebersihan meja kerja seseorang bisa menjadi tolok ukur kecintaannya terhadap pekerjaan.

Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Texas, Austin yang menunjukkan bahwa area kerja karyawan di kantor mencerminkan kepribadian dan tingkat dedikasinya pada pekerjaan yang ia tekuni.

Seperti yang dilansir Divine Caroline, penelitian ini menunjukkan bahwa meja kerja karyawan dapat menunjukkan seperti apa kriteria kepribadian pemiliknya.

Berikut ini 5 jenis meja kerja yang dapat dihubungkan dengan kepribadian pemiliknya, yakni:

1. Meja penuh barang pribadi

Seseorang yang merasa nyaman menghabiskan 8 jam waktu kerjanya di kantor akan cenderung membawa arang dengan sentuhan pribadi si pemilik, misalnya saja bingkai foto, dan pernak-pernik kantor kesukaannya.

Meletakkan barang-barang pribadi di meja kantor menggambarkan pemiliknya merasa nyaman bekerja di kantor layaknya bekerja di rumah kedua, karena itu ia mencoba untuk mempersonalisasikan area kerjanya agar senyaman rumah.

2. Meja yang bersih

Secara logika, meja yang bersih menunjukkan pemiliknya rajin, namun ternyata meja yang bersih dan nyaris kosong menggambarkan si karyawan yang menempati meja tersebut tidak terlalu nyaman dengan posisi yang ia miliki di kantor.

Bisa jadi ia berencana untuk segera mengganti pekerjaannya, karena tak mau direpotkan dengan barang-barang kantornya saat pindahan kelak.

3. Tanaman

Ada juga karyawan yang membawa tanaman hidup sebagai penghias meja kerja. Hal ini merupakan bentuk lain dari barang pribadi yang menggambarkan bahwa orang tersebut berusaha menciptakan lingkungan kerja senyaman mungkin dan berencana menekuni pekerjaannya sekarang dalam waktu yang lama.

4. Mangkuk permen atau camilan

jika Anda menemukan mangkuk permen dan camilan di meja kerja teman Anda, berarti orang tersebut merupakan orang yang memiliki sifat ramah di tempat kerja. Layaknya di rumah sendiri, ia akan sering menawari teman kerjanya camilan sambil berinteraksi dengan orang-orang di lingkungan kerjanya.

5. Pesan motivasi

Karyawan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap perusahaan cenderung lebih suka menghiasi meja kerjanya dengan kalimat-kalimat positif bertuliskan motivasi kerja. Kertas-kertas motivasi tersebut berfungsi sebagai pengingat agar si karyawan tetap fokus pada ambisinya.

okta