Maling Apes, Tiru Sinterklas Malah Terjebak di Cerobong Asap Selama 12 Jam

Maling Apes, Tiru Sinterklas Malah Terjebak di Cerobong Asap Selama 12 JamMaling terjebak di cerobong asap rumah korbannya @ntnews.com.au

Nasib apes dialami maling yang beraksi di sebuah rumah di wilayah Mount Ebenezer di pedalaman Wilayah Utara Australia. Pasalnya, ia terjebak di dalam cerobong asap selama 12 jam.

Pelaku pencurian itu dipergoki penjaga rumah 12 jam kemudian pada Minggu (12/10) pagi waktu setempat. Saat itu mereka mendengar suara minta tolong berasal dari dalam rumah. Saat ditelesuri, ternyata suara itu berasal dari arah cerobong asap.

"Mereka akhirnya menemukan orang ini di terjebak di cerobong asap," jelas Sersan Garry Smith dari kepolisian setempat.

Garry menambahkan, maling itu besar kemungkinan memanjat ke atap dan mencoba masuk melalui cerobong asap.

"Ia berhasil masuk ke lubang itu namun meluncur ke bawah tanpa bisa mengendalikan diri," jelas Sersan Smith. "Celakanya, lubang asap ini bentuknya mengecil ke bawah sehingga ia terjebak persis di atas pembakaran kayu di pojok dinding."

Ia menjelaskan, lubang cerobong asap itu sangat sempit, sekitar 10 centimeter untuk lobang jalannya asap keluar.

"Orang ini terjebak dan tidak bisa melepaskan diri," kata Sersan Smith.

Sang pelaku tidak serta merta langsung bisa dikeluarkan sebab harus menjebol bangunan terlebih dahulu. Setelah 1,5 jam menunggu tim penolong, maling yang meniru cara Sinterklas itu pun berhasil dikeluarkan dari cerobong asap.

"Ia tampak baik-baik saja meskipun sudah terjebak di sana selama 12 jam," kata Sersan Smith. "Ia dibawa ke klinik terdekat namun hanya untuk luka lecet dan banyak menghirup debu." Demikian dilansir dari Tribunnews, Senin (13/10).

Nay