iPhone 6 Terbukti Tahan Air Tapi 'Hancur' Saat Dibanting

iPhone 6 Terbukti Tahan Air Tapi 'Hancur' Saat DibantingLayar iPhone 6 retak dijatuhkan dari ketinggian sekitar 1 meter @YouTube.com

Menjadi seorang Reviewers gadget nampaknya harus siap dengan risiko, mulai dari risiko gadget tergores hingga hancur berkeping-keping. iPhone 6 merupakan incaran para reviewers gadget saat ini, salah satunya dari segi ketahanan iPhone 6 yang di gadang-gadang anti air, anti debu dan anti guncangan.

Sebuah video yang di unggah oleh sekelompok pria bernama RatedRR berusaha membuktikan kekuatan iPhone dengan video review berdurasi 2 menit yang menunjukkan penyiksaan-penyiksaan iPhone 6, mulai dari dicelupkan ke dalam bak air, di jatuhkan di tanah dan dijatuhkan di atas beton.

Dari video tersebut terlihat iPhone 6 lulus uji tahan air, namun sayang tak seperti kebanyakan review yang merendam smartphone, RatedRR hanya menceburkan iPhone 6 selama beberapa detik saja. Anda bisa melihat video tersebut dalam slow motion mode yang lebih meyakinkan.

iphone 6 anti air

Uji coba berikutnya adalah uji anti debu, sebelum menjatuhkannya, seorang pria dalam video tersebut menyalakan iPhone 6 dan menunjukkan bahwa gadget tersebut benar-benar iPhone 6. Dijatuhkan dari jarak sekitar satu meter ke tanah berdebu, iPhone 6 masih bisa berjalan dengan baik.

Uji coba ketiga adalah uji coba tahan banting pada sebuah beton. Di jatuhkan dari ketinggian kurang lebih satu meter, sang reviewer tampak terkejut melihat layar saphire yang di gadang-gadang anti gores tersebut retak di sebagian besar layar. Namun iPhone 6 masih bisa menyala dan layarnya masih sensitif dengan gerakan jari.

Bagi Anda yang menantikan kedatangan iPhone 6 di tanah air, sebaiknya Anda mengamankan iPhone Anda dari benturan keras, mengingat kualitas layar iPhone 6 tak sekuat iPhone 5S yang tahan banting dari ketinggian lebih dari satu meter.

okta