Ooho! Botol Air Minum Yang Bisa Dimakan

Ooho! Botol Air Minum Yang Bisa DimakanOoho! @123nagar.com

Produk-produk masa depan memang selalu terlihat dan terdengar aneh serta tidak masuk akal. Hal ini dikarenakan kita belum pernah melihat dan merasakan teknologi tersebut di masa kini.

Begitu pula dengan produk botol minuman yang satu ini. Sebuah produk botol air minum bernama Ooho! telah dikembangkan oleh Rodrigo Garcia Gonzalez, lulusan Royal College of Art dan Imperial College of London ini terlihat aneh dan terdengar tidak masuk akal. Ia telah mengembangkan Ooho!, sebuah kantong air yang akan menggantikan posisi 50 miliar botol plastik yang diproduksi Amerika setiap tahunnya dengan bahan yang ramah lingkungan dan bisa di makan.

Ide ini dianggap cukup radikal dan bisa mengubah dunia. Dengan Ooho! Anda bisa meminum sekaligus memakan kantung minuman ini, karena kantung air ini terbuat dari lapisan ganda membran gelatin yang terbuat dari ganggang cokelat dan kalsium klorida. Sekilas tampilah kantung air ini terlihat seperti ubur-ubur atau payudara implan.

"Desain ini sebenarnya mencontoh membran alami, seperti lapisan telur. Saya ciptakan menggunakan teknik bernama Spherification," kata Gonzalez, dikutip dari GDF.

Desain kantong air minum masa depan ini telah mendapatkan penghargaan dari Global Design Forum yang menjadi bagian dari London Design Festival. Hingga kini Ooho! masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Mereka ingin menciptakan kualitas membran yang lebih kuat sehingga praktis di bawa kemana-mana dan bisa digunakan berkali-kali layaknya botol minum.

Gonzalez menambahkan bahwa banyak perusahaan makan dan minuman yang menawarkan kerja sama mengenai produk Ooho! ini. Mereka akan mengembangkan produk ini di bawah lisensi creative commons yang berarti resep pembuatan Ooho! akan tersedia secara online, sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

okta