Kemenangan Istimewa Valentino Rossi di MotoGP San Marino

Kemenangan Istimewa Valentino Rossi di MotoGP San MarinoValentino Rossi juarai MotoGP San Marino @dailymail.co.uk

Valentino Rossi berhasil keluar sebagai pemenang di ajang MotoGP San Marino, Minggu (14/9). Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Berikut diantaranya beberapa alasan kemenangan Rossi menjadi sangat berarti.

Pertama: Sirkuit Misano menjadi favorit Rossi. Pembalap 34 tahun itu mengawali karirnya di lintasan yang hanya berjarak 10 kilometer dari kampung halamannya di Tavullia. Dalam balapan Minggu kemarin, 50 ribu fans memadati podium tempat Rossi melakukan selebrasi bersama dua pembalap lainnya.

Kedua: Kemenangan Rossi ini menjadi kemenangan perdana di ajang MotoGP musim ini. Rossi terakhir kali juara pada 23 bulan lalu di Sirkuit Assen, Belanda. Atas kemenangan ini pula, posisi Rossi terkatrol ke urutan ke-3 dengan poin 214 terpaut satu angka dari pembalap Dani Pedrosa yang menduduki posisi runner-up.

Ketiga: Rossi sukses memecahkan rekor baru yang menembus poin 5.000 di pentas Moto GP. Sebelum menang di Misano, Rossi mengumpulkan poin 4.987, namun setelah menjuarai, poin miliknya ditambahkan 25 sehingga mencapai 5.012 poin.

Saat melakukan selebrasi, Rossi tidak mampu menyembunyikan kegembiraanya. Ia mengikutsertakan mekaniknya, Silvano Galbusera, dan Giancomo Agostini, legenda MotoGP Italia yang turut menyaksikan balapan dari dalam pit wall Yamaha.

rossi-juara-misano

"Kemenangan ini tercipta berkat bantuan seluruh anggota tim. Kita semua tahu kami butuh bantuan dan kerja sama tim untuk memenangi setiap balapan. Ini menjadi kemenangan spesial, karena ini adalah kemenangan pertama musim ini," tutur Rossi. Demikian diberitakan dari Tribunnews, Minggu (14/9).

Nay