Facebook Enggan Hapus Video Bakar Kucing Hidup-Hidup

Facebook Enggan Hapus Video Bakar Kucing Hidup-HidupVideo pembakaran kucing @Dailymail.co.uk

Sebuah aksi barbar dalam video pembakaran anak kucing secara hidup-hidup yang beredar di jejaring sosail Facebook menuai aksi protes banyak orang di dunia. Namun sayangnya Facebook enggan untuk menghapus video tersebut.

Video tersebut memperlihatkan dua pria yang menyiram seekor anak kucing bewarna hitam dengan bensin dalam ebuah ember dan kemudian membakarnya hidup-hidup. Kucing tersebut berusaha menyelamatkan diri dengan meloncat dari ember. Tak cukup dengan itu, pria tersebut membakar kembali kucing tersebut dengan menambahkan bensin lebih banyak hingga kucing malang tersebut berguling-guling di lantai berusaha menyelamatkan diri.

Seperti yang dilansir Dailymail, aksi sadis tersebut telah dilihat oleh banyak pengguna Facebook dunia, dan dilaporkan lebih dari 14,000 pengguna Facebook melakukan protes dan ingin Facebook menghapus video tersebut. Namun Facebook beralasan bahwa pihaknya menitik beratkan pada unsur berbagi pengalaman meski mereka juga tidak mengizinkan konten mengandung adegan kekerasan.Pihak Facebook mengatakan bahwa video tersebut tidak melanggar community standards yang diterapkan Facebook.

respon facebook video bakar kucing

Meskipun kami tidak mengizinkan konten yang secara langsung mendorong kekerasan, kami mencoba untuk menciptakan lingkungan yang aman yang menyeimbangkan keinginan masyarakat untuk mengekspresikan diri mereka dan dalam beberapa kasus, ujar juru bicara Facebook.

okta