Sensasi Berburu Hantu Dengan Kamera DSLR

Sensasi Berburu Hantu Dengan Kamera DSLRilustrasi @creepypasta.wikia.com

Komunitas fotografi di Indonesia semakin berkembang belakangan ini, banyak sekali komunitas-komunitas fotografi yang terbentuk. Namun komunitas fotografi asal Depok, Ghost Photography Community (GPC) ini sedikit berbeda dengan kebanyakan komunitas sejenisnya, komunitas ini menjadi hantu sebagai objek buruan.

Seperti yang dilansir Liputan6, komunitas ini mengandalkan teknologi kamera digital. Dengan beberapa teknik khusus maka penampakan hantu yang kasat mata bisa tertangkap kamera. Semua kamera digital baik kamera pocket maupun kamera smartphone bisa menangkap penampakan hantu, namun kamera DSLR merupakan kamera yang paling cocok untuk berburu hantu.

Pada dasarnya, makhluk astral serupa dengan pencitraan infra merah yang kasat mata namun terlihat dengan lensa kamera. Contohnya adalah sinar infra merah pada remote tv, Anda tidak bisa melihatnya menyala namun jika dilihat dengan lensa kamera maka lampu remote akan terlihat menyala. Kamera pocket biasa akan menangkap pancaran infra merah dari makhluk astral dalam bentuk orbs atau bola energi, dan kamera DSLR mampu menangkap wujud makhluk astral lebih detail karena jarak flash dan lensa jauh.

Hingga kini, komunitas yang dipimpin oleh Mickey Oxcygentri ini telah memiliki 10 anggota. Mereka sering melakukan pemburuan hantu di sekitar Jabodetabek. Mereka bertujuan menunjukkan seni fotografi juga bisa diterapkan dengan objek makhluk astral.

okta