The Polo Tech Shirt, Baju Pintar Pendeteksi Kesehatan

The Polo Tech Shirt, Baju Pintar Pendeteksi KesehatanThe Polo Tech Shirt @cdn1.appleinsider.com/cdn2.digitalartsonline.co.uk

Wearable device kini telah merambah ke dunia fashion. Setelah sebelumnya Microsoft menciptakan celana pengisi baterai, ada pula Portable Charger Clutch, powerbank dengan desain dompet cantik. Kini perancang sport fashion Ralph Lauren telah menciptakan wearable device berupa t-shirt pendeteksi kesehatan.

Tak hanya smartwatch saja yang bisa mendeteksi kesehatan pemakainya, kini dengan The Polo Tech Shirt, Anda bisa mendeteksi kesehatan Anda langsung dari smartphone Anda semudah menggunakan t-shirt biasa.

Seperti yang dilansir Softpedia News, Ralph Lauren membekali t-shirt canggih buatannya ini dengan banyak fitur. Dengan bahan dasar t-shirt yang terbuat dari serat material biosensing silver, Anda bisa melacak dan melakukan streaming data biometrik secara real time langsung ke smartphone atau tablet Anda.

T-shirt ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang gemar berolahraga. Data biometrik seperti detak jantung, tingkat stres, intensitas gerak hingga jumlah kalori yang terbakar bisa dengan detail terlacak. T-shirt ini akan tersinkronisasi dengan smartphone Anda, dimana Anda akan mendapat notifikasi penting, salah satunya ketika Anda tidak bernafas dengan baik, atau ketika detak jantung terlalu tinggi, bahkan untuk sekedar memberitahukan jika penggunanya perlu lebih aktif bergerak.

Selain itu t-shirt canggih ini juga sangat nyaman dikenakan karena mampu menyerap kelembaban dan dirancang untuk meningkatkan sirkulasi darah serta peremajaan otot. Baju ini memang di desain sebagai baju masa depan. Anda bisa mendapatkannya mulai tahun depan. Ralp Lauren rencananya juga akan menambahkan perangkat kecil semacam ikat pinggang di sekitar pinggang pakaian tersebut. Namun sayangnya hingga kini belum ada informasi tentang harga t-shirt canggih ini.

okta