Akhirnya Valentino Rossi Kalahkan Marc Marquez di GP Ceko 2014

Akhirnya Valentino Rossi Kalahkan Marc Marquez di GP Ceko 2014Valentino Rossi dan Marc Marquez @suara.com

Setelah berhasil memenangkan 10 seri balapan MotoGP 2014, kemenangan Marc Marquez di GP Ceko berhasil dijegal oleh The Doctor di posisi ketiga. Sedangkan Marquez harus menerima kekalahannya dengan menempati posisi ke empat.

Pada MotoGP 2014 Seri Ceko yang dilaksanakan di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014 rekan setim Marquez, Dani Pedrosa berhasil menduduki peringkat pertama dengan catatan waktu 42 menit 47.800 detik, disusul kemudian dengan Jorge Lorenzo di posisi ke-2.

"Aku gembira dengan hasil balapannya. Jelas itu merupakan sesi terbaik di sepanjang akhir pekan ini. Sulit buatku karena kemarin di sesi yang paling penting aku membuat kesalahan, mengalami kecelakaan yang buruk dan membuat kami harus melakukan perubahan penting pada motor untuk beradaptasi dengan ritmeku." ujar pembalap tim Yamaha Valentino Rossi.

Seperti yang diketahui, jari The Doctor sempat cedera akibat kecelakaan yang dialaminya saat free practice keempat. "Aku juga mengalami cedera di jari. Jadi aku sangat khawatir terutama karena di pagi ini (Minggu) aku mencoba membalap tanpa menggunakan penghilang rasa sakit. Aku merasa tidak nyaman," serunya.

Sedangkan Marquez menjadikan kondisi bahu sebagai salah satu alasan kegagalan meraih kemenangan di MotoGP seri Brno, Republik Ceko. Selain itu ia juga merasa kehilangan kenyamanan layaknya balapan di beberapa seri sebelumnya.

Hari ini adalah akhir pekan di mana aku benar-benar tidak nyaman saat mengendara, Di satu sisi aku juga merasa berat di bagian bahu, ujar pembalap muda berusia 21 tahun tersebut, dikutip dari sidomi.com.

Menanggapi kekalahan pertama MotoGP musim 2014 ini, Marquez justru merasa tenang lantaran publik tidak lagi bertanya kemungkinannya menyapu bersih semua seri musim ini. Menurutnya, menjuarai musim kompetisi jauh lebih penting daripada menjuarai satu seri.

Sekarang orang tidak lagi bertanya apakah aku bisa memenangkan balapan di setiap seri. Yang terpenting adalah siapa yang memenangi gelar juara, bukan siapa yang menang di race. ujarnya.

okta