Layar Safir iPhone 6 Tak Sekuat Gorilla Glass

Layar Safir iPhone 6 Tak Sekuat Gorilla Glassilustrasi @itutorial.ro

IPhone 6 yang dikabarkan akan segera rilis pada bulan September mendatang ini mengundang keraguan Corning glass perusahaan pencipta Gorilla Glass. Pasalnya, iPhone 6 dikabarkan akan menggunakan teknologi safir yang diakui Corning tak sekuat Gorilla glass.

Pendapat dari Corning dikuatkan dengan video yang diunggah oleh vblogger terkenal, Marques Brownlee. Dalam video tersebut, ia mencoba membuktikan ketahanan layar iPhone 6 yang terbuat dari bahan safir.

Hampir tak ada yang bisa merusak layar iPhone 6 tersebut, namun setelah menggosoknya dengan ampelas, layar iPhone 6 tersebut-pun tergores. Hal ini mungkin disebabkan oleh safir yang digunakan pada layar tidak murni 100%.

Pada skala daya tahan, GorillaGlass bisa menahan 2,5 kali lebih banyak tekanan daripada Safir. Safir yang menempati peringkat ke 9 ini ternyata tak bisa bertahan dari goresan ampelas, padahal kedua ampelas tersebut hanya menempati peringkat 7 dan 8.

Apple telah menggunakan bahan Safir di iPhone 5S, tepatnya di bagian pemindai sidik jari atau TouchID. kemungkinan besar Apple akan menggunakan material campuran yang mencakup bahan safir dan bahan glass pada iPhone 6.

okta