9 Tempat Wisata Alam Buatan Manusia Terbaik Di Dunia (2)

9 Tempat Wisata Alam Buatan Manusia Terbaik Di Dunia (2)
Manusia diberi kemampuan otak yang tinggi untuk berkreatifitas. Dan semakin majunya teknologi dan kemampuan manusia untuk berkarya, manusia pun bisa membuat berbagai macam hal seperti yang diinginkannya. Bahkan alam buatan Tuhan bisa mereka tiru meski tak bisa menyerupai kesempurnaan alam, namun untuk buatan manusia wisata alam ini terlihat menakjubkan.

9 Tempat Wisata Buatan Terbaik di Dunia Sebelumnya

Inilah 9 tempat wisata alam buatan manusia selanjutnya yang menjadi tempat wisata terbaik di dunia.

5. Laguna dan Sungai buatan: The Venetian, Las Vegas



Aliran sungai ini mengalir melalui 3014 kamar yang ada di Venetian Resor,sebagai gambaran kanal-kanal yang ada di kota Venesia, Itali. untuk berkeliling, disediakan jembatan dan juga gondola, melewati kafe-kafe danpusat perbelanjaan. gondola ini kemudian akan menyelinap di bawah jembatan Sighs tiruan menuju matahari yang bersinar di atas laguna buatan seluas 9,5 kilometer persegi.

6. Air terjun tiruan: Cascate della Marmore, Italia



Air terjun buatan tertinggi di dunia ini bukanlah merupakan hasil karya dunia moderen. Air terjun yang menjadi atraksi utama di Umbria, Italia ini dibangun oleh bangsa Romawi pada tahun 271 Sebelum Masehi, sebagai bagian dari lahan draniase dan juga untuk menghentikan aliran air dari Sungai Velino dan Nera yang membanjiri wilayah sekitar. Air terjun setinggi 165 meter ini terdiri dari tiga tingkat, dan paling tepat mengunjunginya saat malam hari karena akan dihiasi dengan nyala lampu berwarna-warni.

7. Gunung berapi buatan: The Mirage, Las Vegas



Gunung berapi palsu ini mengeluarkan api buatan setiap jam, di sebuah resor bertema Polinesia, The Mirage. Menyemburkan api dan asap setinggi 10 meter, gunung berapi ini pertama dinyalakan pada tahun 1989, kemudian diperbaharui pada tahun 2008 dengan tambahan atraksi lava, dan tarian api di sekitarnya.

8. Stonehenge Palsi: Carhenge, Nebraska



Sekitar 38 mobil bekas dicat abu-abu dan didirikan secara melingkar di tengah gurun pasir, layaknya Stonehenge di Inggris yang terkenal. Carhenge merupakan ide dari Henry Ford dan Henry Leland, pemilik perusahaan mobil Cadillac sebagai kecintaan mereka terhadap kendaraan ini.

9. Terumbu karang palsu, Brisbane, Australia



Untuk mengurangi kepadatan pengunjung yang dapat merusak keindahan karang di The Great Barrier reef, tempat menyelam paling populer di dunia, pihak pemerintah Australia membuat terumbu karan palsu di Pantai Narrowneck. Terumbu karang ini dibuat pada tahun 1999, meliputi area seluas 30 kali ukuran kolam renang olimpiade.