Sadis! Brasil vs Jerman 1-7, Der Panzer Hancurkan Samba

Rabu, 09 Juli 2014 07:00
Sadis! Brasil vs Jerman 1-7, Der Panzer Hancurkan SambaBrasil dihancurkan
Tuan rumah Brasil dihancurkan Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2014, yang digelar di Estadio Mineirao, Belo Horizonte (9/7/2014).

Jerman berhasil menjebol gawang Julio Cesar dengan tujuh gol, sedangkan Brasil hanya mampu membalas satu gol. Kemenangan ini membuat Jerman melaju ke final Piala Dunia 2014.

Tim Samba yang bermain tanpa Neymar (cedera) dan Thiago Silva (sanksi akumulasi kartu) memasang striker muda Bernard dan Dante.

Sedangkan, Der Panzer menurunkan pemain terbaik, Miroslav Klose menjadi starter, dan berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa dengan 16 gol, rekor ini mengalahkan rekor Ronaldo dengan 15 gol.

[BACA: Miroslav Klose Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia Sepanjang Masa]

Dengan dukungan 60 ribu topeng Neymar, Brasil memimpin jalannya laga.Dua menit pertama, Marcelo mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti, namun masih melebar.

Brasil vs Jerman 0-1

Meski tertekan, Jerman membuat kejutan dengan mencetak gol pertama di menit ke-10. Tendangan pojok Toni Kroos disambutThomas Mueller yang tak terkawal di muka gawang dan membobol gawang Julio Cesar.

Gol Mueller membuat Brasil semakin meningkatkan serangan.Marcelo kerap melakukan overlap di sisi kiri untuk membantu penyerangan. Bek sayap Real Madrid ini sempat meminta penalti setalah Philip Lahm membuatnya terjatuh. Namun, wasit tidak memiliki pemikiran yang sama.

Brasil vs Jerman 0-2

Mengejar ketertinggalan, Brasil malah kebobolan. Jerman menggandakan golpada menit ke-22 lewat Miroslav Klose.

Butuh dua kali tembakan, striker veteran Lazio ini untuk membobol gawang Julio Cesar dansekaligus membuatnya memecahkan rekor Ronaldo (15) sebagai top skorPiala Dunia dengan 16 gol.

Brasil vs Jerman 0-3

SuporterBrasil kembali dibuat tertegun setelah tendangan setengah voli Toni Kroos masuk ke gawang Cesar di menit ke-25. Jerman unggul 3-0.

Brasil vs Jerman 0-4

Publik Brasil kembali menangis, karena tak sampai satu menit berselang, gawang Cesar kembali bobol.

Fernandinho kurang waspada saat memegang bola, sehingga berhasil direbut Kroos dan memberikannya ke Ozil. Ozil dengan cerdik memberikan umpan balik ke Kroos untuk mencetak gol keduanya dan membawa Jerman unggul 4-0.

Brasil vs Jerman 0-5

Tiga menit berselang, gawang Brasil kembali dibobol. Kesalahan terjadi di lini tengah Selecao yang membuat Jerman berhasil mencuri bola dan merangsek ke kotak penalti.

Sami Khedira memberikan mimpi buruk bagi Brasil dengan mencetak gol kelima setelah menerima umpan Ozil. 5-0 untuk Jerman.

Usai gol tersebut, Jerman nampak santai memimpin jalannya laga. Sementara Brasil yang pernah lima kali menjadi juara Piala Dunia masih berupaya keras mencari gol. Namun, hingga turun minum, skor 5-0 untuk Jerman tidak berubah.

Babak kedua

Brasil tampil lebih baik di babak kedua.Beberapa peluang tercipta lewat kaki Oscar dan Paulinho. Namun, Manuel Neuer mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Brasil vs Jerman 0-6

Der Panzer tidak hanya menunggu di lini pertahanan dan tetap menebar ancaman. Jerman kembali menambah gol di menit ke-69.Phillip Lahm mengirim umpan manis ke striker yang baru masuk, Andre Schuerrle untuk membobol gawang Cesar.

Brasil vs Jerman 0-7

Sadis! Brasil hancur lebur dengan skor 0-7, setelah Schuerrle sukses mencetak gol keduanya lewat tendangan keras dari sudut sempit di menit ke-79.

Brasil vs Jerman 1-7

Di menit-menit akhir, Brasil memberi balasan gol hiburan lewat Oscar.

Sejarah baru

Pertandingan ini menjadi sejarah baru di Semifinal Piala Dunia 2014 dengan skor kemenangan 1-7. Brasil dua kali gagal menjadi juara saat mereka menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya terjadi di Piala Dunia 1950. Klose berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa dengan 16 gol.

Susunan Pemain

Brasil: Julio Cesar; Maicon, Dante, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Fernandinho/Paulinho (46'); Hulk/Ramires (46'), Oscar, Bernard; Fred/Willian (70')

Jerman: Neuer; Lahm, Boateng, Hummels/Mertesacker (46'), Howedes; Schweinsteiger, Khedira/Draxler (76'); Mueller, Kroos, Oezil; Klose/Schuerrle (58')
(ec)
Komentar