Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Yamaha Hingga 2016

Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Yamaha Hingga 2016Valentino Rossi @richglare.com
Keinginan Valentino Rossi untuk memperpanjang kontrak dengan Yamaha Motor Co, hingga musim 2016 nanti. Hal tersebut berarti juara dunia sembilan kali ini akan terus membalap bersama Movistar Yamaha MotoGP untuk musim 2015 dan 2016 mendatang.

Kontrak baru dengan Yamaha sendiri diumumkan Rossi pada Rabu (2/7/2014), Pebalap berkebangsaan Italia itu mengaku sangat termotivasi untuk terus kompetitif di atas lintasan. "Aku sangat senang mengumumkan bahwa aku telah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha selama dua tahun," terang Rossi, dikutip dari wowkeren.

"Saya sangat bangga dengan pengumuman ini. Ini sangat penting bagi saya karena saya sangat menikmati bekerja dengan kru dan semua orang di tim, baik anggota tim dari Jepang maupun Eropa, yang telah bersama saya nyaris sepanjang karier saya," ujarnya.

Setelah hijrah dari Honda, pada tahun 2004 Rossi pertama kali bergabung dengan Yamaha. Bersama Yamaha, dia telah meraih empat gelar juara dunia MotoGP. Ia juga sempat membela Ducati selama dua musim (20122-2012), namun akhirnya ia memutuskan untuk kembali bekerjasama dengan Yamaha pada tahun lalu.

Rossi sudah sangat mencintai Yamaha. Pria 35 tahun ini mengaku ingin terus membalap bersama motor YZR-M1, yang disebutnya sebagai cintanya selama bertahun-tahun. "Aku ingin terus membalap. Terima kasih untuk semuanya dan aku akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap balapan," pungkasnya.

Rossi telah lima kali naik podium dalam delapan seri yang telah digelar, empat diantaranya ia berdiri sebagai runner-up. Rossi kini menempati posisi kedua di klasemen pebalap dengan koleksi 128 poin. Dia masih lebih baik daripada rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang baru mengumpulkan 81 poin.
okta