Harry Beardsell, Bocah 6 Tahun ini Harus Pakai Kacamata Hitam Jika di Luar Rumah

Senin, 16 Juni 2014 13:30
Harry Beardsell, Bocah 6 Tahun ini Harus Pakai Kacamata Hitam Jika di Luar RumahHarry Beardsell harus selalu mengenakan kacamata hitam @parentdish.co.uk

Seorang bocah 6 tahun harus selalu mengenakan kacamata hitam untuk menghindari paparan cahaya matahari.

Hal ini dialami Harry Beardsell, dia dinyatakan mengalami kondisi terminal langka yang disebut cystinosis. Kondisi di mana terbentuknya kristal di matanya sehingga membuatnya merasakan silau yang tak tertahankan di siang hari.

bocah_kacamata

Tidak hanya kacamata, keluarganya di Canvey Island, Essex juga membuatkan kacamata hitam tebal untuk penangkal cahaya matahari masuk ke dalam rumah.

"Harry harus berhati-hati sepanjang tahun agar matanya dilindungi, tapi harus berhati-hati saat musim panas," kata Ibunya Nicola Watts (33), dikutip dari Parentdish, Jumat (13/6/2014).

Setiap kali keluar rumah, Harry juga mengenakan topi lebar.

"Sebelum dia memakainya, sinar matahari membuatnya menderita," kata Watts.

"Harry pernah mengatakan kepada saya bahwa ia tak bisa menunggu sampai ia lebih besar dan tak harus memakai kacamata lagi, tapi saya dengan lembut menjelaskan bahwa tak akan seperti itu," kata Watts.

Awalnya Watss merasakan kecurigaan pada kondisi Harry pada saat mengandungnya di usia sembilan bulan, namun dokter kandungan menyarankannya tenang karena itu hanya rasa kekhawatiran berlebih.

"Dokter bilang saya hanya terlalu ketakutan saat menjadi ibu pertama kalinya dan tak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar Watts menceritakan.

bocah_kacamata

Kini di usia 6 tahun, Harry harus selalu mengenakan kacamata hitam dan meminum sedikitnya 13 macam obat setiap harinya.

Saya sangat bangga padanya, dia selalu membuat saya tersenyum setiap hari," pungkas Watts.

(nay)
Komentar