Text2Quit, Aplikasi SMS untuk Bantu Berhenti Merokok

Rabu, 11 Juni 2014 14:15
Text2Quit, Aplikasi SMS untuk Bantu Berhenti MerokokLorien Abroms tunjukkan tampilan Text2Quit @npr.org
Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di American journal of Preventive Medicine, sebuah progam SMS mampu membantu para perokok dua kali lipat lebih efektif untuk berhenti merokok.

Dikutip dari ABCNews, program tersebut bernama Text2Quit, program ini bekerja dengan cara mengirimkan tips, saran, serta semacam pengingat bagi Anda yang ingin berhenti merokok. Program ini akan mengirimkan pesan secara konstan dan berkelanjutan sehingga benar-benar mampu membantu Anda untuk berhenti merokok.

Pengembang program ini, Lorien Abroms dari Milken Institue School of Public Health di Universitas George Washington, melakukan penelitian terhadap 500 perokok yang berkeinginan untuk berhenti dengan memberikan program tersebut. Dalam waktu 6 bulan, lebih dari 11% perokok tersebut mampu berhenti merokok.

Menurut Pew Reasearch Center, program berbasis SMS ini mampu menunjuukan progres yang signifikan terhadap perokok untuk berhenti merokok.

Dr. Michael Fiore, seorang ahli terapis perokok dari Universitas Wisconsin Madison mengatakan, "menurut pendapat saya Text2Quit merupakan salah satu aplikasi yang yang menunjukkan bukan hanya janji tapi juga bukti yang efektif".

Kalian bisa mendapatkan aplikasi Text2Quit melalui situs resmi www.text2quit.com.
(okta)
Komentar