4 Ciri Orang Hidup Dengan Passion

4 Ciri Orang Hidup Dengan PassionIlustrasi @forbes.com
Passion berasal dari kata Yunani πάσχω (paskho), yang berarti menderita atau menanggung. Kata ini digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang kuat terhadap orang atau sesuatu. Passion merupakan emosi yang melibatkan perasaan, antusiasme, atau keinginan yang kuat dan dalam akan sesuatu.

Itu sebabnya kita sering mendengar beragam pernyataan orang tentang passion mereka yang meskipun mereka berprestasi di suatu bidang, namun akhirnya mereka memilih bidang pekerjaan lain karena tuntutan passion.

Jika Anda ingin menemukan apa passion Anda, cobalah untuk mencari sesuatu yang membuat Anda senang, baik dalam pekerjaan maupun hidup Anda seutuhnya.

Berikut ini ciri-ciri orang yang menjalankan passion dalam hidupnya dikutip dari pickthebrain.com.

1. Serius

Anda tidak bisa begitu saja mengetahui passion hidup anda, pengalaman yang akan menuntun Anda menemukannya. Passion merupakan pertanyaan momok para pekerja saat interview, seringkali terdapat kebingungan saat pertanyaan ini di ajukan. Passion merupakan salah satu usaha di mana Anda merasakan nyaman dan merasa terpanggil untuk melakukannya.

2. Memahami Diri Sendiri

Menemukan jati diri merupakan kunci menemukan passion Anda. Pembelajaran yang panjang diperlukan sampai Anda benar-benar tau apa yang Anda inginkan. Dengan cara inilah seseorang akan memahami kepribadian, kecerdasan, kreativitas, kemampuan, serta impian yang paling diinginkan.

3. Keyakinan Diri

Orang yang memiliki Passion hidup mengetahui apa yang sebenarnya mereka inginkan. Meskipun awalnya tidak terlalu nampak jelas, namun mereka memiliki visi yang kuat untuk selalu mencari dan melakukan perbaikan diri sampai menemukan apa yang menjadi visi hidupnya. Kemudian mereka menggunakan visi tersebut untuk memotivasi dan menjadi inspirasi perjalanan hidup mereka.

4. Mampu Menghadapi Rasa Takut

Takut bahwa pilihan Anda merupakan pilihan yang salah, takut gagal dan ragu dalam memutuskan merupakan proses alami dari perubahan. Ketika tidak mampu mengatasi rasa takut, berarti perubahan itu gagal, namun orang yang memiliki passion merasakan bahwa perubahan sama sekali tidak menakutkan. Mereka melihat semuanya sebagai kesempatan baru.

Passion bersifat personal dan bermakna, yang memiliki muatan emosi positif yang sangat kuat. Selanjutnya, muata emosi positif inilah yang berfungsi sebagai booster atau pendorong dalam membangkitkan motivasi sehingga kita akan lebih terpacu dalam bekerja atau melakukan aktivitas yang berhubungan dengan passion kita.
okta