5 Tips Menghilangkan Bad Mood

Jum'at, 30 Mei 2014 16:45
5 Tips Menghilangkan Bad Moodilustrasi @huffingtonpost.com
Bad Mood memang sangat menggangu, kadang terjadi suatu keadaan dimana kita merasa down. Gangguan atau masalah emosi (atau mood) yang Anda rasakan mungkin saja disebabkan banyak hal yang terjadi (di rumah, kampus, atau di mana pun) tidak sesuai dengan keinginan, sehingga pada akhirnya membuat Anda menjadi bad mood.

Banyak cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi suasan hati yang sedang buruk. Berikut cara mengatasi bad mood, seperti yang dikutip dari Wikihow.com.

1. Identifikasi masalah yang menggangu AndaAnda

Kebanyakan masalah hidup yang kita alami sangat kompleks, inilah yang menyebabkan mood Anda terganggu, cari tahulah sumber dari masalah yang menguras pikiran Anda. Ibaratkanlah masalah Anda sebagai puzzle, temukan dan susun puzzle-puzzle tersebut maka Anda akan menemukan akar permasalahan Anda.

2. Bahagiakan Diri Anda

Bekerja merupakan sebuah kewajiban dan kebutuhan, namun fisik dan psikologis Anda tetaplah membutuhkan semangat. Lakukan Hal yang Anda gemari, seperti melakukan Hobi Anda, menontotn film, atau mendengarkan musik bisa sangat membantu merubah mood Anda.

3. Jalan-Jalan

Jalan-Jalan merupakan salah satu solusi yang bisa Anda coba, dikarenakan tidak hanya cuci mata yang akan membuat Anda lebih segar dan melepaskan beban fikiran Anda, namun Anda juga melakukan gerakan kardio yang melancarkan peredaran darah Anda sehingga Anda akan terhindar dari depresi.

4. Temuilah Sahabat Anda

Ibaratkan sahabat adalah "tempat sampah" masalah Anda, thats what a best friends for, luangkan waktu untuk bercerita dengan sahabat Anda, sahabat Anda akan membantu memberikan solusi dan menghibur Anda, bersenang-senanglah dengan sahabat-sahabat Anda, hal ini akan sangat membantu meringankan beban pikiran yang menggangu.

5. Jangan Pergi Belanja!

"Shopping is a temporary escape that can make you feel worse in the long run". jika Anda sedang dalam keadaan Bad Mood maka belanja bukan merupakan sesuatu yang dianjurkan, Anda akan mendapatkan "pelampiasan" ketia Anda berbelanja dalam keadaan bad mood dan memang membantu meringankan beban pikiran Anda, namun berbelanja dengan bad mood membuat Anda lepas kontrol dan berbelanja barang-barang yang tidak diperlukan.
(okta)
Komentar