2 Anggota AKB48, Iriyama Anna & Kawaei Rina Ditusuk Pria dengan Gergaji

Senin, 26 Mei 2014 16:45
2 Anggota AKB48, Iriyama Anna & Kawaei Rina Ditusuk Pria dengan GergajiIriyama Anna & Kawaei Rina
Dua anggota AKB48, Iriyama Anna (18) dan Kawaei Rina (19) ditusuk menggunakan gergaji 50 cm oleh pemuda bernama Satori Umeta (24), Minggu malam (25/5/2014).

Keduanya masuk rumah sakit di Kota Marioka, dan keduanya tampak telah sehat pada hari Senin.

"Tadi malam mereka masuk rumah sakit dan dioperasi kecil tangan kanannya terkena sayatan penusuk, tapi semua sudah tertangani dengan baik, walau mereka masih dirawat di rumah sakit," papar Yuasa Hiroshi, Manajer AKB48 kepada pers, seperti yang dikutip dari tribunnews.com.

Pelaku penusukan adalah pria pengangguran dari Morioka. Menurut ibunya, sejak Sabtu pelaku tampak tidak bisa tidur, dan ke luar rumah, setelah itu ponselnya tidak bisa dihubungi.

"Kami kaget ternyata anak melakukan hal itu. Memang anak ini tertutup sulit diajak komunikasi," papar ibunya kepada pers.

Masih belum diketahui apa motif penusukan ini, polisi Morioka Nishi masih melakukan penyelidikan dan menghubungi teman-teman Umeta. Dugaan sementara, kedua korban atau salah satunya pernah membuat pelaku sakit hati. Pihak keamanan juga meminta maaf kepada publik karena kecolongan atas kejadian tersebut.

"Begitu banyak fans AKB48 sehingga kami menjadi kewalahan dan lalai dalam memeriksa semua barang bawaan para fans AKB48," papar juru bicara keamanan di lokasi kejadian kepada pers Jepang.

47 anggota utama AKB47 tampil di Kota Takizawa, Marioka. Dalamacara handshake atau salaman dengan para penggemar dibagi dalam beberapa tenda, masing-masing 10 member. Kemudian masih dibagi dengan kotak-kotak kecil bagi para member untuk bersalaman dengan para penggemarnya.

Di tenda ke-6, pelaku Umeta lolos dari pemeriksaan, dan saat berada di depan Iriyama dan Kawaei langsung mengacungkan gergaji dan menusukkan kepada dua anggota AKB48 tersebut. Untungnya, kedua member tersebut refleks sehingga hanya lengan kanannya yang tergores. Melihat kejadian ini, seorang penggemar wanita berteriak, danstaf Kota Takizawa, Matsumoto Yutaro (24) langsung berusaha mengamankan situasi.

Polisi penyidik Iwate perfektur, Morioka Nishiho, menyatakan pelaku mengakui telah berusaha membunuh member AKB48, pelaku ditahan dengan tuduhan percobaan pembunuhan.

Kejadian serupa sudah pernah terjadi, pada tahun 1957 penyanyi Misora Hibari juga menjadi korban penusukan di panggung. Upaya penusukan lainnya terjadi kepada artis Hashi Yukio pada tahun 1963. Tahun 1966 penusukan terhadap Yuko yang merupakan kembaran artis Komadori Imoto. Pada tahun 1983 terjadi upaya penusukan terhadap artis Seiko Matsuda. Dan pada tahun 1984 terjadi penusukan saat event tanda tangan Kurasawa Atsumi.
(ec)
Komentar