Banyak Makan Gula Bisa Bikin Pikun

Sabtu, 17 Mei 2014 21:00
Banyak Makan Gula Bisa Bikin Pikunfakta gula @www.infodapur.com
Mungkin publik sudah banyak yang tahu jika gula salah satu penyebab kegemukan atau obesitas. Bahkan dalam penelitian terbaru yang diterbitkan jurnal Appetite menamukan bahwa kelebihan gula dapat menyebabkan disfungsi kognitif.

Tapi ternyata, keburukan gula tidak berhenti disana. Karena sepertiyang dilansir Womenshealth, Jumat (16/5/2014) mengonsumsi gula secara berlebihan juga bisa menyebabkan kerusakan otak. Seperti pada studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition yang menyebutkan bahwa gula penyebab kerusakan pada otak.

Kemudian penelitian lainnya dari Wake Forest School of Medicine menemukan fakta bahwa orang yang mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak jenuh dalam sebulan akan lebih cepat lupa dan merusak memori.

Pendapat lain juga diungkapkan oleh seorang Neuropatoligis dari Brown University, Suzanne de La Monte, MD, MPH, dan rekan-rekannya menciptakan istilah diabetes 3 untuk menjelaskan apa yang terjadi dalam otak jika Anda terlalu banyak makan dan mengonsumsi gula.

Penelitian mereka mengisyaratkan bahwa kelebihan gula dapat menyebabkan resistensi insulin dalam otak yang menyebabkan penderita neurodegeneration dan penyakit Alzheimer.
(my)
Komentar