Anaface, Aplikasi Penghitung Seberapa Cantik Anda

Anaface, Aplikasi Penghitung Seberapa Cantik AndaAplikasi Anaface
Sebenarnya nilai yang absolut untuk mengukur tingkat kecantikan seseorang itu tidak ada. Kecantikan adalah hal yang subyektif. Dalam menilai suatu kecantikan setiap orang pasti berbeda pendapat. Tetapi, ada sebuah aplikasi di web baru-baru ini yang mengklaim bahwa mereka bisa mengukur tingkat kecantikan maupun ketampanan seseorang dari selembar foto.

Dilansir dari Independet, aplikasi tersebut bernama Anaface (Analyze Face atau menganalisa wajah). Aplikasi ini mewajibkan pemakainya untuk mengunggah foto mereka dan menentukan 17 penanda yang akan menganalisa wajah mereka dengan menggunakan sistem algoritma untuk menilai wajah dengan nilai tertinggi 10.

Dibagikan sebanyak 100.000 kali layanan aplikasi ini di semua jejaring sosial. Menurut Bryan Cooley yaitu pembuat aplikasi ini, algoritma yang digunakan pada aplikasi ini merupakan kombinasi dari ukuran kecantikan neo-klasik, penelitian besar serta analisa statistik. Tetapi, aplikasi ini masih banyak orang meragukannya dikarenakan bagaimana mungkin sesuatu yang sangat subyektif bisa diukur dengan menggunakan angka.

Wajah si pemakai juga akan dikomentari Anaface. Anaface akan berkomentar tentang apa yang salah dengan wajah mereka, seperti wajah yang kurang simetris, atau hidung yang terlalu pendek untuk telinga anda dan lain sebagainya. Pasti Anda tertarik untuk mencobannya.
BY