Kenali Gejala Penyakit Dari Air Seni

Minggu, 13 April 2014 09:00
Kenali Gejala Penyakit Dari Air Seniilustrasi @vemale.com
Ternyata ada fakta unik yang jarang diketahui orang. Selain melalui kuku, ternyata Anda juga bisa mengecek kesehatan dengan mudah. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah.

Ya, untuk mengontrol kondisi kesehatan, Anda bisa dengan memperhatikan warna air seni.

Menurut R. Mark Ellerkmann, M.D, bahwa petunjuk tentang kondisi tubuh seseorang bisa diketahui dari warna air seni.

Jangan keget kalau banyak tes kesehatan dan kehamilan dilakukan dengan menggunakan tes urine. Tapi, tak ada salahnya jika Anda ingin mengecek warna urine Anda sendiri. Apalagi kita tidak setiap saat bisa memeriksakan diri ke dokter atau laboratorium.

Hasilnya Apakah normal, atau kurang air, atau bahkan sedang hamil? Inilah cara untuk mencoba cek warna urine.

Masalah Pada Ginjal

Apabila air kencing mengeluarkan darah, menandakan adanya pendarahan dalam atau masalah pada ginjal. Kecuali Anda sedang mengalami menstruasi. J

ika ini terjadi, maka harus sesegera mungkin diberi penanganan medis karena gumpalan darah di dalam tubuh mungkin masih ada dan bisa jadi sangat membahayakan.

Hamil

Dr. Ellerkmann mengatakan, jika orang yang sedang hamil, atau beberapa hari sebelum mereka hamil, biasanya memiliki air kencing yang lebih berbau tajam dari biasanya. Hal ini disebabkan karena ada hormon human chorionic gonadotropin yang biasanya akan terdeteksi oleh test pack di rumah.

Kelebihan Gula

Apabila urine Anda berwarna pekat dan bahkan beraroma manis, bisa jadi hal ini adalah gejala dari diabetes.

Bau aroma manis menandakan ketidak sempurnaan tubuh dalam mengolah glukosa. Kunjungi dokter Anda, dan kurangi dulu konsumsi karbohidrat dan gula.

Infeksi Kandung Kemih

Terasa panas saat buang air kecil dan terus bolak balik ke kamar mandi dengan gejala yang janggal, ini gejala Anda mengalami infeksi kandung kemih. Biasanya disertai rasa menggigil, nyeri panggul, dan ada pula semburat halus darah. Periksalah ke dokter, mereka akan memberikan antibiotik yang tepat untuk mengatasi hal tersebut.

Kurang Air Putih

Rasa kering di tenggorokan dan Anda mengalami dehidrasi, biasanya air seni Anda berwarna lebih pekat. Ini berarti Anda kurang konsumsi air putih.

Selain itu ada rasa cepat pegal di area panggul. Biasanya dirasakan oleh mereka yang sering duduk atau malas minum air putih.

Kelebihan Kafein

Bila air seni Anda kuning cukup pekat dengan aroma kopi, bisa jadi ini adalah tanda kalau tubuh sedang mengeluarkan kafein berlebih dalam tubuh. Mudah bukan?

Kadang setelah mengonsumsi multivitamin, urine juga berwarna sangat kuning. Solusinya, coba minum lebih banyak air putih secara bertahap dan terus menerus.

Apabila ada gejala yang janggal dan tak bisa ditangani dengan minum air putih, atau bahkan mengalami pendarahan, cobalah untuk menghubungi dokter. Cukup mudah bukan untuk mengenali gejala kesehatan dari air seni Anda ?
(Bgs)
Komentar