Sony Ubah Batman menjadi Steve Jobs

Sony Ubah Batman menjadi Steve JobsChristian Bale - Steve Jobs @empireonline.com
Sudah ada beberapa film tentang Steve Jobs dibuat. Meskipun berkelas televisi, namun ?Pirates of The Silicon Valley? mendapat respon yang positif dan hingga sekarang menjadi salah satu film yang wajib ditonton bagi para penggemar teknologi.

Kemudian ?Jobs? dibuat pada tahun 2013 dengan bintang utama Ashton Kutcher. Meskipun Kutcher sudah berupaya optimal dalam film tersebut, skenario yang terlalu memosisikan Jobs sebagai legenda kurang menangkap sisi humanis dari Jobs sehingga banyak pihak yang menganggap proyek tersebut sebagai produk gagal. Sony mungkin salah satu pihak yang kecewa dengan film tersebut karena persahabatan erat antara Sony Corp dan Steve Jobs sebagai individu. Oleh karena itu perusahaan ini mengambil sebuah langkah yang tak terduga, yaitu memproduseri sebuah film tentang Jobs!

Sony menunjuk penulis The Social Network, Aaron Sorkin, untuk menyiapkan naskah untuk biopic ini. Mungkin juga satu paket dengan sang sutradara, David Fincher, yang nampaknya masih belum memberikan konfirmasi untuk keterlibatan pada film ini. Menurut sebuah sumber yang tak mau disebut namanya, Fincher baru-baru ini terlihat berbincang dengan Sony terkait dengan penyutradaraan film ini, dan Fincher mengajukan syarat bahwa ia bersedia menyutradarai film ini apabila Sony berhasil membujuk Christian Bale untuk berperan sebagai Steve Jobs.

Meskipun sudah lama malang melintang di dunia perfilman dengan dedikasi dan totalitas yang luar biasa, banyak yang mengingat Bale karena perannya sebagai Batman. Aktor yang pernah memenangkan Academy Award ini disebut memiliki kemiripan fisik dengan Jobs. Selain itu, sifat Bale yang pemarah dan perfeksionis sedikit mendekati Jobs sehingga tidak mengherankan bila Fincher merasa tertantang untuk mampu mengarahkan Bale dalam film Biopic ini.

Sony hingga saat ini masih belum membicarakan hal ini dengan Bale. Akan tetapi beberapa website teknologi langsung mengadakan polling untuk melihat reaksi khalayak tentang siapa yang patut memerankan Jobs. Aston Kutcher kembali masuk ke dalam polling karena publik menyaksikan upayanya yang luar biasa dalam memerankan Jobs di film sebelumnya, meskipun kecemerlangan Kuthcer di sini tidak diimbangi oleh skenario yang bagus.

Menurut kamu siapa yang layak untuk memerangkan perintis dan CEO yang membawa Apple ke masa jayanya ini?
sid