Nokia: Kalian Bisa Charge Ponsel dengan Tarian

Nokia: Kalian Bisa Charge Ponsel dengan Tarian
Segala macam kemajuan dan kecanggihan pada smartphone telah menciptakan kebutuhan akan kapasitas baterai yang lebih besar, pengisian yang lebih cepat, atau lebih banyak energi dengan operasi efisien. Satu hal yang terus kita pertanyakan: ponsel yang dapat mengisi ulang daya sendiri. Mungkin hal terdekat yang dapat kita alami adalah ponsel yang menawarkan panel matahari untuk membantu charging atau mengisi daya, akan tetapi ide tersebut tak kunjung terealisasi selama bertahun-tahun. Kita belum memiliki sel surya yang dapat dijadikan bagian integral pada ponsel. Akan tetapi photovoltaic mungkin satu-satunya smartphone yang mendobrak keyakinan tersebut. Smartphone ini dapat menjaga agar tetap terisi, dan Nokia meluncurkan video baru menunjukkan bagaimana ponsel tersebut memiliki energi kinetik dan dapat digunakan untuk mengisi baterai sebuah ponsel.

Sebenarnya, Nokia tidak berusaha untuk meyakinkan bahwa teknologi ini akan digunakan pada model Nokia berikutnya. Video berikut adalah upaya Nokia untuk meningkatkan daya tahan, dna sistem tersebut digunakan untuk mengonversi ?tarian energi? menjadi daya baterai. Namun perlu diakui bahwa ternyata hal ini tidak optimal. Bahkan setelah berjam-jam berjoget ria, sulit menyatakan bahwa tindakan tersebut mampu memenuhi sebuah baterai 1300mAh.

Tetapi selain harapan yang disajikan dalam video ini, ada satu hal lain yang berharga untuk dipikirkan: khususnya dengan perkembangan teknologi sandang atau wearable, kami menatap masa depan di mana kita semua memerlukan sumber daya yang terpercaya untuk perangkat keras yang akan kita gunakan untuk berbagai tugas aktif yang melelahkan. Lebih praktis jika ponsel yang kita gunakan dapat mengisi dirinya sendiri. Ini sudah dimungkinkan pada jam tangan. Jadi memang tidak mustahil bila diterapkan untuk smartphone. Hanya saja mungkin akan melelahkan menari-nari untuk sekedar mengisi smartphone, bukan?
sid