Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Palsu 'KW' dengan yang Asli

Sabtu, 25 Januari 2014 15:30
Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Palsu 'KW' dengan yang AsliSamsung Galaxy S4 @laptopmag.com
Samsung Galaxy S4 palsu, kw, supercopy, superking, superking copy, dan replika cukup populer di Indonesia. Ditambah harganya yang murah, membuat banyak orang yang kepincut.

Smartphone tiruan ini hadir dengan banyak versi dan harga, mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 3 jutaan. 

Namun, banyak orang memanfaatkan hal ini dengan menawarkan Samsung Galaxy S4 palsu sebagai Galaxy S4 yang asli. Jangan sampai kalian tertipu, berikut cara membedakan Samsung Galaxy S4 yang asli dengan palsu.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 asli

Samsung Galaxy S4 dibekali prosesor octa core (1.6GHz quad core + 1.2GHz quad core), kamera utama (belakang) 13 Megapiksel (MP) dengan Power LED Flash, kamera depan 2MP, layar 5 inchi Full HD Super AMOLED resolusi 1920x1080, memori eksternal mendukung hingga 64GB dan berjalan dengan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 palsu

Galaxy S4 palsu yang memiliki kualitas terendah adalah versi 6 ke bawah yang hanya memiliki desain yang mirip. Spesifikasinya masuk dalam kategori smartphone low-end dengan prosesor single core. Fitur-fitur khas Galaxy S4 tidak akan ditemukan dalam versi ini.

Untuk versi 7 dan 8, memiliki prosesor dual-core dan fitur air gesture. Sedangkan, versi 9 dan 10 mengandalkan prosesor quad-core milik MediaTek. Versi 9 dan 10 memiliki beberapa fitur tambahan mulai dari air gesture, face dan smile detector, implementasi HDR pada menu kamera, serta diklaim mampu memainkan game HD.

Untuk versi 11 dan 12, resolusi layar meningkat menjadi HD (1280x720 pixel) serta layar menggunakan lapisan Gorilla Glass. Ditambah fitur yang kian lengkap seperti air gesture, smart pause, dan juga smart scroll.

Versi 18 adalah Galaxy S4 yang memiliki kemiripan hampir 99%. Mulai dari bentuk, desain, fitur Galaxy S4 asli hadir dalam versi ini. Bahkan, aplikasi bawaan seperti Samsung ChatON, Samsung Apps, hingga Samsung WatchON juga sudah terpasang. Namun, untuk spesifikasi Galaxy S4 palsu versi 18 ini tidak sama, karena hanya mengandalkan prosesor quad core MediaTek, RAM 1 GB, dan resolusi layar HD (1280x720 pixel).

Cara membedakan Samsung Galaxy S4 palsu dengan yang asli

Ada cara sederhana untuk membedakan galaxy S4 asli dengan yang palsu, yaitu menggunakan aplikasi CPU-Z.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 palsu CPU-Z

Mungkin pada tampilan SOC, Galaxy S4 superking menampilkan prosesor Exynos 5410. Namun, saat beralih ke tampilan sistem, smartphone apal ini akan terungkap jika hanya menggunakan prosesor MediaTek MTK6589. Hal yang membedakan lainnya adlaha resolusi layar yang hanya memiliki 1280x720 pixel atau di bawahnya.

Cara ini cukup ampuh, karena saat ini Galaxy S4 palsu hadir dengan fisik yang sangat mirip dengan aslinya. Ditambah fitur-fitur yang dimiliki juga sama.

Kualitas Samsung Galaxy S4 palsu?

Meski memiliki spesifikasi dan bentuk yang nyaris sama, dalam segi kualitas Samsung Galaxy S4 palsu ini sangat jauh dari aslinya. Ketahanan baterai Galaxy S4 palsu hanya bertahan 3 jam dan mudah panas. Selain itu smartphone aspal ini mudah rusak dari segi hadware maupun software, dan jika rusak biasanya sulit untuk diperbaiki serta memakan biaya perbaikan yang cukup mahal atau bisa jadi lebih mahal dari harga belinya.

Jadi masih pengen beli yang palsu?(ec)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar