Benda Bercahaya Diduga UFO Muncul di Langit Masjid Nabawi

Benda Bercahaya Diduga UFO Muncul di Langit Masjid Nabawi
Sebuah objek terbang asing atau Unidentified Flying Object (UFO) muncul di langit dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

NBC News (23/1/14) melaporkan jika seorang penduduk berhasil merekam penampakan objek asing ini. "Ketika sedang berjalan kaki di dekat Masjid Nabawi, tiba-tiba saya melihat cahaya aneh di atas langit. Saya langsung mengambil ponsel dan merekamnya," kata Fahd Al Harbi.

Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui bentuk detail benda bercahaya tersebut. "Saya kesulitan untuk melihat secara jelas benda itu, karena malam hari dan benda itu terus berubah bentuk. Dari satu bagian, lalu menjadi dua bagian, dan berubah lagi jadi tiga bagian," tutur Fadh.

Hanya sebuah sampah

Seorang ahli luar angkasa, James Oberg mengatakan bahwa benda bercahaya itu adalah sebuah sampah antariksa yang berasal dari satelit CHINASAT 9 milik China yang diluncurkan pada tahun 2008.

Dirinya menyesalkan banyak orang mengira jika sampah antariksa sebagai UFO, terutama yang sering dilihat para pilot pesawat.

"Sebenarnya fragmen dari satelit bisa saja meluncur ke Bumi dengan terbang secara horizontal. Saya akui fragmen satelit itu sangat menakjubkan, karena mampu menciptakan cahaya terang di langit," kata Oberg.

"Seperti pada laporan jatuhnya sampah antariksa milik roket SpaceX yang jatuh di Samudera Hindia sekitar bulan September tahun lalu. Ada beberapa pilot yang menyaksikan jatuhnya fragmen milik roket SpaceX, namun mereka mengklaim bahwa itu adalah UFO," ujar Oberg.
ec