Bangkai Kapal Titanic Ditemukan! (Foto)

Senin, 12 Maret 2012
Bangkai Kapal Titanic Ditemukan! (Foto)
Tergeletak di kedalaman air, terlihat bangkai kapal Titanic di dasar laut dalam foto baru yang menakjubkan. Para peneliti meyakini peta komprehensif pertama dari medan sejauh15 mil, yang merupakan tempat puing-puing kapal Titanic.

Terdiri dari lebih dari 100.000 foto yang diambil oleh robot bawah air dikombinasikan dengan penggembaran sonar menunjukkan di mana ratusan benda dan potongan kapal yang dianggap merupakan bangkai kapal Titanic yang tenggelam ke dasar Samudra Atlantik Utara, yang memakan korban sekitar sekitar1500 orang, pada 100 tahun yang lalu.



Penjelajahan kapal Titanic yang tenggelam pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris, ke New York City, telah dilakukan selama lebih dari 25 tahun, pada tempat saat Titanic menabrak gunung es. Tapi peta sebelumnya dasar pantai di sekitar reruntuhan tidak lengkap, sehingga membuat pekerjaan peneliti sulit.

Seperti dilansir dari The Sun, Park Stephenson, seorang sejarawan Titanic, mengatakan, "Yang demikian belum pernah dilakukan untuk situs Titanic. "Dengan peta sonar, itu seperti tiba-tiba seluruh ruangan menyala dan Anda dapat pergi dari kamar ke kamar dengan kaca pembesar dan dokumen itu."



Pemetaan ini terjadi pada musim panas 2010 dan proses itu difilmkan oleh History Channel. Saluran televisi tersebut tidak mengungkap secara rinci temuan baru di dasar laut, tapi saluran tersebut akan menyiarkan dokumenter mereka dalam dua jam pada tanggal 15 April, tepatnya100 tahun setelah Titanic tenggelam.

Pemetaan pertama dari bangkai kapal Titanic ditemukan pada tahun 1985, menggunakan foto yang diambil dengan kamera yang dikendalikan dari jarak jauh. Tapi ini adalah pertama kalinya peta yang memperlihatkan secara rinci letak bangkai Titanic.

Titanic explorer, Charlie Pellegrino menambahkan: "Ini merupakan peta yang signifikan. "Ini cukup kemajuan yang signifikan dalam teknologi dan cara itu dilakukan."

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar