Apa itu Cabe-cabean?

Jum'at, 20 Desember 2013 17:30
Apa itu Cabe-cabean?Ilustrasi @huffingtonpost.com
Di Jakarta, tengah muncul fenomena baru yakni 'cabe-cabean'. Namun, apa sebenarnya cabe-cabean itu?

Cabe-cabean merupakan kiasan yang ditujukan kepada ABG atau cewek muda yang suka balap liar. Lebih tepatnya, mereka yang biasa dijadikan pelampiasan nafsu oleh mereka yang eksis di arena balap liar.

Namun, ada juga yang mengartikan jika cabe-caeban adalah ABG (masih duduk di bangku SMP atau SMA) yang suka bersikap centil dengan makna konotatif. Cabe-cabean juga sebutan untuk para gadis belia yang suka berkeliaran malam dengan hanya mengenakan baju terbuka dan celana pendek.

Dikutip dari Liputan6, cabe-cabean suka berkeliaran di kawasan BKT dengan menunggang sepeda motor matic. Rata-rata, para gadis belia itu hanya duduk sambil merokok, berbincang dengan teman prianya, dan mengonsumsi makanan serta minuman yang dipesannya. Para gadis belia ini mengenakan pakaian yang cukup berani seperti kaos tips, tanktop, rok mini dan hot pants.

Salah satu pedagang di kawasan tersebut mengaku jika cabe-cabean itu akan memenuhi kawasan BKT sekitar pukul 21:00 WIB. Dan ketika malam semakin larut, semakin banyak pula cabe-cabean berdatangan ke BKT.

"Coba kalau malam Minggu, (cabe-cabean) lebih rame lagi," celetuk Fatimah (35), salah satu pedagang di BKT, seperti yang dikutip dari Liputan6

Saat ini, cabe-cabean menjadi fenomena baru yang sedang melanda para remaja perempuan beranjak dewasa (ABG) di kota-kota besar.(ec)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar