Foto Adegan Mesum Ospek ITN Malang Beredar di Internet

Jum'at, 13 Desember 2013 22:00
Foto Adegan Mesum Ospek ITN Malang Beredar di InternetFoto kekerasan ospek ITN Malang @kaskus
Foto adegan kekerasan fisik dan mesum atau pelecehan seksual yang terjadi dalam Ospek ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang beredar di jejaring sosial.

Foto yang awalnya beredar di forum ini memperlihatkan para peserta ospek diminta melakukan adegan intim. Bahkan, diduga kuat jika para mahasiswa baru (maba) mengalami kekerasan atau pelecehan seksual.

Ospek mesum ITN Malang

"Kalau dilihat dari foto-foto yang beredar di media sosial, dan pengakuan para saksi, memang ada kekerasan yang mengarah seksual saat OSPEK berlangsung. Tapi, yang banyak tahu pihak jurusan, yang bersentuhan langsung dengan kegiatan itu," pernyataan Wakil Rektor ITN Malang, I Wayan Mundra.

Dikutip dari Kompas, pihak kampus sudah berikan sanksi kepada panitia ospek yang digelar di Goa China, Sumbermajing Wetan, Kabupaten Malang ini. Kasus ini terjadi pada saat pihak kampus ITN Malang menggelar Orientasi Kemah Bakti Desa (KBD) yang diadakan pada 13 Oktober 2013 lalu.

Menurut keterangan Mustaqim mahasiswa asal Mataram, kini dari pihak mahasiswa telah mengumpulkan delapan saksi sebagai bagian dari proses tindak lanjut.

"Kita dua malam mendatangkan delapan saksi, yang dari jurusan Planologi angkatan 2013. Dari pengakuan delapan saksi itu, mahasiswa memang menerima perlakuan tidak manusiawi," jelas Mustaqim. [Baca: Mahasiswa ITN Malang Alami Kekerasan Fisik dan Dipaksa Oral saat Ospek]

Ia menambahkan, maba laki-laki disuruh berhubungan suami istri dengan mahasiswi baru. Parahnya, para peserta diberi singkong yang memiliki bentuk seperti alat kelamin dan diminta untuk mengoralnya.
(ec)
Komentar