Asmirandah - Jonas Rivanno Batalkan Pernikahan

Selasa, 26 November 2013 15:00
Asmirandah - Jonas Rivanno Batalkan PernikahanAsmirandah ajukan pembatalan pernikahan @instagram
Artis cantik Asmirandah mengajukan permohonan pembatalan pernikahannya dengan Jonas Rivanno ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Permohonan ini terdaftar dengan nomor perkara 2390/Pdt.G/2013/PA.Dpk pada 7 November 2013 lalu. "Kami konfirmasi PA telah masuk dan diajukan perkara pembatalan perkawinan, yang diajukan atas nama Asmirandah Z," kata Humas PA Depok, Suryadi S.Ag, SH di kantornya, Sukmajaya, Depok, Senin (25/11), seperti yang dikutip dari Inilah.

Masih belum diketahui secara pasti alasan Andah (nama panggilan Asmirandah) mengambil keputusan ini, diduga hal ini terkait masalah restu keluarga dan perbedaan keyakinan yang membuat pernikahan mereka tidak sah. Sidang terkait permohonan pembatalan pernikahan akan digelar pada Rabu 27 November 2013.

Sebelumnya, Asmirandah dan Jonas Rivanno menikah pada 17 Oktober 2013. Namun, kontroversi terjadi saat Jonas Rivanno membantah jika dirinya sudah menjadi mualaf, padahal terdapat bukti jika dirinya resmi memeluk agama Islam sejak Agustus 2013.

Beberapa hari kemudian, Jonas Rivanno mengakui pernah menjadi mualaf. Pengakuan ini menimbulkan reaksi keras dari Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).(ec)
Komentar