Lokalisasi Dolly Surabaya Ditutup 2014

Lokalisasi Dolly Surabaya Ditutup 2014Lokalisasi Dolly akan ditutup @edededan.com
Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota Surabaya Supomo menegaskan jika lokalisasi Dolly akan ditutup pada 2014.

Supomo mengatakan jika para pekerja seks komersial (PSK) atau mucikari memiliki hak untuk protes. Namun, rencana penutupan Dolly bukanlah wacana, dan dipastikan Dolly akan ditutup pada tahun 2014. Namun, Supomo masih merahasikan tanggal pasti penutupan Dolly.

Supomo juga menambahkan tidak ada pihak yang dirugikan dalam penutupan lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara ini. Dirinya menilai jika profesi yang dilakoni para PSK dan mucikari bukanlah pekerjaan yang benar.

Dikutip dari Tempo, sudah ada pembekalan keterampilan bagi para PSK dan mucikari sejak 2002. Seperti tata boga, tata rias, kerajinan tangan serta pemberian motivasi spiritual. Hal ini diharapkan agar mereka bisa menjadi lebih baik.

"Ini berarti kan sudah 11 tahun, harusnya bisa mentaslah," ujar Supomo, seperti yang dikutip dari Tempo.

Meski ditutup, penghuni wisma Dolly tidak harus pindah. "Kalau rumahnya di sana, ya tidak perlu pindah. Kalau kontrak atau kos, mau pindah, ya silakan pindah," tambah Supomo.

Berdasarkan data, terdapat 52 wisma di lokalisasi Dolly. 19 wisma sudah ditutup pada tahun 2012, sedangkan PSK yang masih bertahan berjumlah 1.025 orang dengan mucikari sekitar 300 orang.
ec