5 Cara Berhenti Berbohong Pada Pasangan

Selasa, 19 November 2013 12:15
5 Cara Berhenti Berbohong Pada PasanganIlustrasi gambar @leadershipfreak.wordpress.com
Dalam menjalani hubungan berbohong merupakan langkah praktis yang aman untuk membungkam gejolak fluktuasi hubungan. Namun, jika Anda terus-menerus berbohong untuk hal yang sama, Anda akan menutupi kebohongan Anda dengan kebohongan lain.

Bisa jadi, pasangan akan merasa curiga, sementara Anda tak nyaman dengan kebohongan yang Anda buat sendiri. Melansir dari Merdeka, inilah 5 cara berhenti melakukan pembohongan pada pasangan.

Bicara pada seseorang yang bisa dipercaya

Anda bisa menceritakan rahasia terdalam pada seseorang yang paling bisa Anda dipercayai. Dengan demikian, Anda bisa sedikit berlega hati karena tak perlu membohongi orang lain.

Katakan salah jika Anda memang salah

Akuilah kesalahan sendiri ketimbang melempar kesalahan pada diri sendiri. Anda akan merasa jauh lebih baik daripada merasa bersalah karena terus-terusan berbohong.

Punya prinsip kuat

Seseorang yang memiliki prinsip kuat tak perlu membohongi diri sendiri, apalagi orang lain, atas kesalahan yang diperbuatnya. Hakim itu telah ada di diri Anda sendiri. Berusahalah untuk bersikap lebih baik.

Punya harga diri

Pembohong jelas tak ada harga dirinya. Mereka meyakini jika kejujuran malah akan menunjukkan sisi buruk mereka. Cobalah jujur dan hargailah diri sendiri.

Mengerti dampak bohong

Pahamilah ini, kebohongan yang Anda lakukan akan Anda tutupi dengan kebohongan-kebohongan yang lain. Hal ini pasti akan membuat Anda terperosok dalam dunia kebohongan jauh lebih dalam.

Bisa-bisa tak hanya pasangan yang menyadari kebohongan Anda. Tapi juga rekan-rekan, saudara, sejawat, dan keluarga. Mereka mulai menjauhi Anda atas sifat yang Anda miliki.
(lpap)
Komentar