Batman bin Suparman Masuk Penjara di Singapura (Hah?!)

Batman bin Suparman Masuk Penjara di Singapura (Hah?!)Batman Bin Suparman @mirror.co.uk
Bila kamu mungkin masih ingat, tiga tahun lalu internet dihebohkan oleh foto SIM atas nama Batman bin Suparman yang merupakan warga Singapura. Ini menjadi berita heboh karena nama tersebut berarti Batman putra Superman. Tentu saja akan janggal (bahkan bagi kita yang menganggap nama Suparman itu umum di Jawa) bagi masyarakat internasional karena Batman dan Suparman adalah dua tokoh superhero terkemuka.

Batman Bin Suparman

Sayangnya, sang pemilik nama ini sama sekali bukan superhero. Saat ini, Batman yang berusia 23 tahun kembali masuk berita karena diadili pada hari Senin untuk tiga tahun penjara dengan berbagai tuntutan. Batman ditangkap Agustus lalu setelah sebuah video amatir menunjukkannya mencuri peralatan yang setara harganya dengan US$ 400 dari sebuah toko, sebagaimana dikutip oleh AFP, dilansir oleh Infospesial.

Terlebih lagi, Batman mencuri kartu ATM saudaranya, Nurazman Suparman dan menggunakannya untuk menipu dengan membeli barang sejumlah US$ 680, menurut Channel News Asia sebagaimana dilansir oleh Infospesial. Pria ini juga dituntut bersalah untuk sejumlah pencurian dan konsumsi heroin.

Beberapa fans Batman mengungkapkan diri mereka pada saat penangkapan Batman bin Suparman. Bahkan ada yang berunjuk rasa untuk meminta orang dengan nama unik ini dibebaskan. Tentu saja pihak yang berwenang di Singapura menolak hal tersebut karena yang dilakukan Batman adalah benar-benar kejahatan yang layak mendapatkan hukuman. Ini tentu saja mengecewakan karena kita semua berharap bahwa Batman adalah superhero, yang beraksi untuk menangkap penjahat, bukannya memberi contoh buruk untuk pembunuhan.
sid