Galaxy Note 3 vs iPhone 5S, Mana yang Tahan Banting?

Galaxy Note 3 vs iPhone 5S, Mana yang Tahan Banting?Samsung Galaxy Note 3, phablet tahan banting
Samsung telah meluncurkan phablet terbarunya, Galaxy Note 3 pada akhir bulan September. Apakah phablet andalan Samsung ini lebih kuat jika diadu dengan Apple iPhone 5S?

Dalam sebuah video uji jatuh (drop test) berjudul Drop Test: Galaxy Note 3 vs iPhone 5S yang diunggah situs GizmoSlip. Versi standar Galaxy Note 3 memiliki konsep desain ketahanan desain dan layar yang baik, dan lebih kuat dibanding iPhone 5S.

Galaxy Note 3 memang menggunakan bahan dasar plastik, namun Samsung melapisi seluruh bagian sisi Galaxy Note 3 dengan alumunium, dan menjadi kekuatan daya tahan bodi phablet.

Selain itu, lapisan alumunium tersebut lebih menonjol dari layar, sehingga saat terjatuh dengan polisi layar menghadap ke lantai maka permukaan layar tidak langsung berbenturan dengan lantai. Sedangkan, iPhone 5S memiliki konsep desain permukaan datar, sehingga rawan mengalami benturan di bagian sisi ujung bodi. 

Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan phablet andalan Galaxy Note 3 versi Active yang dibekali dengan fitur tahan benturan. Namun, sepertinya Samsung tidak perlu melakukan hal ini.
ec