Keluarga Setuju Makam 'Mewah' Uje Dibongkar

Rabu, 02 Oktober 2013 20:00
Keluarga Setuju Makam 'Mewah' Uje DibongkarMakam Uje akan dibongkar Pemda @fimadani.com
Karena dianggap melanggara peraturan daerah, beredar kabar jika Pemda DKI Jakarta akan membongkar makam Ustadz Jeffry Al Buchori (Uje) yang saat ini berlapis marmer hitam setinggi pinggang orang dewasa.

Makam Uje dianggap terlalu mewah dan menyalahi Perda No 3 Tahun 2007 tentang pemakaman umum. Keluarga Uje mengungkapkan jika mereka bersedia makam Uje dibongkar.

"Masih dalam proses, kita lihat perkembangannya seperti apa. Sebagai warga negara yang baik, kita akan menaati segala peraturan ya," ujar manajemen keluarga, Panca yang mewakili kakak Uje, Ustadz Azwan.

Selain itu, istri Uje, Pipik Dian Irawati mendukung rencana ini. Sebelumnya, dirinya mengungkapkan jika pemugaran makam ini memang tidak sesuai dengan wasiat Uje.

"Akhirnya Allah mendengar keinginan almarhum atau keinginan anak-anak. Akan dibongkar, tapi lewat pemerintah, bukan dari Umi (Pipik). Secara tidak langsung bersyukur ya," ungkap Eni, Kakak Pipik.

"Umi sudah enggak mau komentar soal makam. Tapi kalau memang menyalahi aturan, dan pemerintah nyuruh bongkar, ya bongkar, ikuti saja," tutup Pipik.
(ec)
Komentar