PSSI Tidak Akui Kompetisi IPL

PSSI Tidak Akui Kompetisi IPLPSSI tidak akui IPL
PSSI memutuskan untuk tidak mengakui kompetisi Indonesia Premier League (IPL)dan Divisi Utama yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Keputusan ini tercipat setelah PSSI menggelar rapat Exco di Hoten Sultan, Jakarta, Sabtu (28/9) malam. Keputusan ini diambil karena LPIS tidak menggubris permintaan Komisi Disiplin PSSI mengenai penyusunan ulang klasemen sementara serta jadwal pertandingan IPL dan Divisi Utama.

"Keputusan tersebut, sebenarnya sudah diambil Exco setelah melihat hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada 18 September 2013 lalu. Komdis meminta PT LPIS untuk merevisi klasemen dan jadwal IPL serta Divisi Utama, namun tidak dipatuhi hingga tanggal 25 September 2014," tukas Sekjen PSSI, Joko Driyono, seperti dikutip dari Sidomi.

Kompetisi ISL dan Divisi Utama putaran 1 dan 2 dinyataakn gagal dan akan dihentikan. "Rapat Exco mencoba memperdalam integritas kompetisi dan anggota PT LPIS. Kesimpulannya, kompetisi IPL beserta Divisi Utama putaran 1 dan 2 dinyatakan gagal. Exco tidak mengakui dan diminta kompetisi untuk dihentikan," lanjutnya.

Faktor lain keputusan ini, adalah banyaknya klub peserta IPL dan Divisi Utama versi LPIS yang meminta kepada PSSI untuk menghentikan kompetisi ini karena dinilai tidak profesional.

"Exco memahami Komdis yang memerintahkan PSSI untuk membuat format baru untuk LPIS tak bisa dijalankan. Pasalnya, ada 13 klub yang meminta kompetisi dihentikan dan LPIS kemungkinan akan gagal lagi jika format baru dibuat," pungkas Joko Driyono.
ec