Tips Memilih Sepatu Agar Kaki Terlihat Cantik

Jum'at, 27 September 2013 12:40
Tips Memilih Sepatu Agar Kaki Terlihat Cantikilustrasi memilih sepatu @ezeliving.com
Kenyamanan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah sepatu. Jangan tergoda hanya dengan modelnya saja karena belum tentu model tersebut tidak cocok untuk kaki Anda, alih-alih bukannya tampil modis, Anda bisa menyiksa kaki sendiri.

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu adalah bentuk kaki. Sepatu Anda haruslah bisa menopang berat badan Anda dengan sempurna sehingga penting untuk mengetahui karakteristik kaki baik itu pemilik kaki kecil ataupun kaki yang besar.

Kedua, perhatikan berat dan kelenturan sepatu. Sepatu yang berat dan kaku akan membatasi pergerakan Anda sehingga kurang nyaman sedangkan sepatu yang lentur akan memudahkan pergerakan Anda terutama jika Anda orang yang menyukai olahraga atau memiliki pekerjaan yang dinamis.

Perhatikan juga aksesoris sepatu karena walaupun fungsi sebenarnya adalah untuk mempercantik sepatu tetapi bukan tidak mungkin malah mengganggu pergerakan Anda. Anda bisa mencari tahu keterangan berat sepatu tersebut terlebih dahulu di kardus sepatu tersebut.

Ketiga, harga tidak selalu menjamin kualitas sepatu, tetapi bahan yang berkualitas selalu menghasilkan yang terbaik. Karena karakteristik kaki setiap orang berbeda maka jangan jadikan harga menjadi tolak ukur utama nyaman atau tidaknya sepatu tersebut.

Terkadang sebuah sepatu yang mahal dengan desain dan ornament yang rumit malah membuat kaki tidak nyaman. Tentunya, ladies tidak mau mengeluarkan uang sia-sia untuk sepatu yang tidak nyaman bukan?
(fuj)
Komentar