Modus Baru Pencurian Motor : Gadis Cantik Pura-pura Cari Kos

Modus Baru Pencurian Motor : Gadis Cantik Pura-pura Cari KosIlustrasi @wallfive.com
Seorang gadis cantik asal Kabupaten Bangli yang berpura-pura mencari tempat kos di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali berhasil membawa lari sepeda motor.

"Itu merupakan modus baru pencurian sepeda motor," kata Kepala Sub-Bagian Humas Kepolisian Resor Buleleng Ajun Komisaris Made Mustiada di Singaraja, Rabu (25/9), seperti dikutip dari Inilah.

Made Mustiada menjelaskan jika gadis berinisial P (19) mendatangi korban, Kadek Alit Wiguna (18) di rumah kos Jalan Pahlawan V Nomor 5-A Singaraja, Minggu (22/9) sekitar pikul 19.00 WITA. Pelaku mengaku kepada korban sebagai anak kos baru yang telah menyewa kamar kos sebesar Rp 250 ribu. Dengan alasan menjemput teman, pelaku meminjam sepeda motor korban Yamaha Jupiter DK 7880 PJ.

Karena memiliki paras cantik korban tidak menaruh curiga. Korban baru melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Buleleng, esok harinya setelah motornya belum kembali.

"Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati untuk modus penipuan yang tergolong baru ini. Jangan mudah meminjamkan motor atau benda berharga lainnya kepada orang yang belum dikenalinya," kata Made Mustiada.
ec