Bela Pipik, MUI Nilai Makam Uje Terlalu Mewah

Rabu, 25 September 2013 16:30
Bela Pipik, MUI Nilai Makam Uje Terlalu MewahMUI menilai makam Uje terlalu mewah @cumicumi.com
Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan dukungan kepada Pipik Dian Irawati, istri Ustadz Jeffry Al Buchori, terkait pemugaran makam. MUI menilai jika makam Uje di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat, terlalu mewah.

Di Timur Tengah, hanya makam tokoh penting atau wali Allah yang dibuat mewah, namun tidak semua makam raja-raja di Arab terlihat mewah. [Baca juga : Makam Uje Direnovasi, Pipik Bermimpi Bertemu Uje Sedang Sedih]

"Di Timur Tengah semacam ini hanya kuburan orang-orang yang terbilang luar biasa seperti Imam Bukhori. Itu pun tidak semua ulama sependapat. Di Arab sendiri kuburan Raja Faisal tidak jelas gimana bentuknya," kata Ketua MUI KH Amidhan, seperti yang dikutip dari Wowkeren.

"Makam dibaguskan apa karena wali atau apa? Karena kalau wali kan hanya Allah yang tahu," tambahnya.

Selain itu, KH Amidhan menilai jika makam Uje menyalahi Peraturan Daerah (Perda) dan memberi saran agar makam Uje dipindahkan.

"Saya kira makam tersebut dipindahkan saja oleh keluarga. Kalau menurutnya istimewa sendiri, ya dicari tempat tersendiri saja," sarannya.

"Ya sebenarnya kalau di kuburan dibesarkan untuk apa? Kalau untuk membesarkan nama yang meninggal, apa lagi terkait agama dan akidah, itu keliru," tutupnya.
(ec)
Komentar