Direnovasi, Makam Uje Akan Dihiasi Kaligrafi Bertinta Emas

Jum'at, 20 September 2013 03:15
Direnovasi, Makam Uje Akan Dihiasi Kaligrafi Bertinta EmasMakam Uje direnovasi @merdeka
Makam Ustadz Jeffry Al Buchori di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat sedang dalam proses pemugaran. Makam Uje sudah dilapisi marmer hitam setinggi pingga orang dewasa, namun masih belum ada nisan yang terpasang.

[Bacajuga : Pipik Tidak Tahu Makam Ustadz Jeffry Al Buchori Direnovasi]

Beredar kabar jika nisan atau papan nama di makam Uje akan dihiasi kaligrafi bertinta emas. Istri Uje, Pipik Dian Irawati yang mendengar kabar ini hanya bisa menerima dengan pasrah.

"Kalau mereka mau (menaruh kaligrafi bertinta emas) ya silahkan saja. Pemugaran makam itu kan dibuat atas kesepakatan keluarga. Saya mau apalagi," ujar Pipik pasrah saat dihubungi wartawan via telepon, Kamis (19/9), seperti dikutip dari Liputan6.

Pipik mengaku tidak suka jika pemugaran makam suaminya berlibahan. Sayangnya, pemugaran makam Uje ini tidak melibatkan Pipik dan menjadi tangungjawab ibunda Uje, Umi Tatu.

"Saya hanya ingin menyampaikan amanah almarhum (makam rata dengan tanah dan rumput). Kan kalau dipandang juga tidak enak dengan makam di sekitarnya. Jujur saya tidak suka dengan sesuatu yang berlebihan, Allah juga tidak suka sesuatu yang berlebihan, rasul juga tidak suka. Saya tidak pernah melarang, terserah mereka," jelas Pipik.
(ec)
Komentar